Patroli Cipta Kondisi Tahapan Pilkada Dan Edukasi Protokol Kesehatan

BANJARMASIN-Antisipasi gangguan kamtibmas, Polresta Banjarmasin gelar Patroli Cipta Kondisi sekaligus mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan. Sabtu (26/09/2020) malam.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakasat Lantas AKP R. Djoko Setiawan selaku pamenwas menjelaskan bahwa giat ini guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta sekaligus memonitor penerapan protokol kesehatan.

“Kami bersama personel gabungan stanby by on call menyambangi tempat-tempat keramaian masyarakat, seperti cafe-cafe dan ditaman kota, disana kita sampaikan edukasi secara humanis terkait protokol kesehatan, ” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dari data dinas kesehatan kota banjarmasin, saat ini hanya ada satu zona merah nampun hal tersebut bisa saja berubah, tergantung dari kedisiplin dan dukung masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Saat ini penerapan protokol kesehatan sangatlah penting diterapkan di manapun dan kapanpun kita berada, seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan harus terus dilakukan secara disiplin,” terangnya.

Selain mengunjungi tempat keramaian masyarakat, pihaknya juga menyambangi kantor KPU Kota Banjarmsin serta kantor Bawaslu.

“Kami secara rutin menyambangi dan ini merupakan tindak lanjut dari atensi Kapolresta Banjarmasin guna memastikan keamanan pada pelaksanaan Pilkada Kota Banjarmasin yang saat ini sudah berjalan, ” tutur Wakasat Lantas.

Untuk ketahui dikantor-kantor penyelenggara Pilkada Kota Banjarmasin 2020 tersebut juga disiagakan personel berseragam yang secara bergiliran berjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.