Patroli Cipta Kondisi dan Sambangi Kampung Tangguh

BANJARMASIN-Guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtimbas menjelang situasi akhir pekan, Polresta Banjarmasin gelar Patroli Cipta Kondisi. Jum’at, (31/07/2020) malam

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kasat Binmas Kompol Soni Sulardi, S.H. yang juga selaku Pamenwas pada malam itu.

Dikatakan oleh Kasat Binmas bahwa giat rutin ini dilaksanakan bersama personel  Standby On Call gabungan dijajaran Polresta Banjarmasin guna meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas serta memonitor kegiatan masyarakat kota seribu sungai dimalam.

“Ini merupakan upaya kepolisian dalam menciptakan rasa aman serta wujud penjabaran Program salah satu program Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. tentang yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19, ” ucap Kasat Binmas.

Selain menggelar Patroli, Kasat Binmas bersama personel Ton On Call juga lakukan sambang ke kampung tangguh banua yang berlokasi di jalan Garuda Kelurahan Basirih Selatan dan di gang budaya Kelurahan Telawang.

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas menyampaikan kepada para relawan kampung tangguh agar dalam pelaksanaan tugasnya tetap menerapkan dan mempedomani Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kita sambangi untuk memperkuat hubungan silaturahmi antara personel Polri dengan para relawan. Sekaligus juga kita memberikan memotivasi dan dorongan semangat dalam bertugas, ” tutur Kasat Binmas.

Di tempat terpisah Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. mengatakan bahwa Kampung tangguh dibuat untuk pencegahan penyebaran  Covid-19 serta merupakan tindak lanjut atensi dari Bapak Kapolda Kalsel.

“Harapan kita tentunya peran aktif masyarakat dalam mengelola menjalankan Kampung Tangguh Banua merupakan salah satu elemen penting dalam memutus mata rantai dimasing-masing wilayah tempat tinggal,” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.