Patroli Cipta Kondisi dan Edukasi Protokol Kesehatan

BANJARMASIN-Antisipasi gangguan kamtibmas jelang situasi akhir pekan, Polresta Banjarmasin gelar Patroli Cipta Kondisi sekaligus mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan. Sabtu (03/10/2020) malam

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kasat Intelkam Kompol Letjon Simanjorang, S.H. selaku pamenwas menjelaskan bahwa giat ini guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta sekaligus memonitor penerapan protokol kesehatan.

“Saya bersama personel gabungan stanby by on call menyambangi tempat-tempat keramaian masyarakat, seperti cafe-cafe dan ditaman kota, disana kita sampaikan edukasi secara humanis terkait protokol kesehatan, ” ucapnya yang saat itu didampingi oleh pawas AKP I Nyoman Sunadi

Ia juga menjelaskan bahwa berdasarkan data dinas kesehatan kota banjarmasin, saat ini Kota Seribu Sungai hanya ada satu zona merah nampun hal tersebut bisa saja berubah, tergantung dari kedisiplin dan dukung masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan sangatlah penting diterapkan di manapun dan kapanpun kita berada, seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan harus terus dilakukan secara disiplin,” jelas Kasat Intelkam.

Untuk diketahui sasaran patroli cipkon selain mengunjungi tempat keramaian masyarakat, juga menyambangi seluruh Mako Polsek jajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.