Patroli Cipkon Dan Monitoring Pendisiplinan Protokol Kesehatan

BANJARMASIN-Dalam rangka monitoring pendisiplinan masyarakat terkait penerapan Perwali No 68 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan dan penegakan hukum protokol kesehatan  di kota Banjarmasin.

Untuk itu Polresta Banjarmasin menggelar patroli cipta kondisi dan edukasi Protokol Kesehatan, Jum’at (04/09/2020) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Ren Kompol Amin Mulyanto S.Sos yang selaku Pamenwas pada malam itu  bersama personel gabungan Stanby On Coll Polresta Banjarmasin melaksanakan patroli dengan menyasar sejumlah tempat keramaian. 

Terutama tempat nongkrong anak muda. Seperti disiring maskot bekantan Jalan Piere Tendean

“Penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi merupakan hal terpenting guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19,” ujar Kompol Amin Mulyanto S.Sos yang didampingi Pawas Iptu Prasetyo.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan diberlakukannya sanksi yang telah diatur dalam perwali No. 68 tahun 2020 oleh Walikota Banjarmasin, maka hal yang terkait Protokol Kesehatan sudah menjadi keharusan untuk diterapkan dan dilaksanakan dalam keseharian.

“Alhamdulillah saat kita datangi tidak ditemukan adanya pelanggaran terkait aturan tersebut, masyarakat sudah mulai tertib dan patuh dengan memakai masker saat berada beraktivitas diluar rumah, ” tambahnya.

Kabag Ren juga menambahkan, bawa patroli yang digelar merupakan penjabaran dari program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Bahwa polisi harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Terutama pada masa sulit seperti sekarang guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. 

“Kehadiran personel Polri di tengah pusat keramaian untuk menghadirkan rasa aman,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.