Pastikan Paskah Berjalan Aman dan Lancar, Polresta Banjarmasin Siapkan Penjagaan Ketat

BANJARMASIN-Guna memastikan perayaan Paskah 2021 berjalan aman dan kondusif. Sejumlah gereja serta titik objek vital dijaga ketat oleh personel gabungan di Banjarmasin.

Diutarakan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. bahwa pengamanan ini bukan hanya terkait adanya beberapa peristiwa yang terjadi disejumlah daerah beberapa hari kebelakang ini. Namun pengamanan ini lebih kepada pelayanan kepada masyarakat.

“Umat kristiani seluruh dunia merayakan itu. Sebagai antisipasi kita lakukan pengamanan. Bukan hanya karena adanya aksi terorisme, namun memang bentuk solid kita, koordinasi kita dan konsistensi kita untuk kepentingan masyarakat,” terang Kapolresta Banjarmasin.

Hal itu, ia sampaikan usai memimpin pelaksanaan Apel Gabungan Pengamanan Paskah Tahun 2021 bersama Plh. Walikota Banjarmasin H Mukhyar dan Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Arm Agung Nugroho, yang mengambil tempat di Halaman Mapolresta kota setempat. Kamis (01/4/2021) sore.

Selain itu, Kapolresta Banjarmasin juga menyampaikan bahwa pihaknya telah membangun posko-posko disejumlah gereja yang diisi personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan seejumlah Ormas seperti Banser serta Anshor juga akan terlibat dalam pengamanan tersebut.

“Untuk pengamanan terbuka dan tertutup akan kita lakukan, ” jelasnya.

Saat Ditanyakan terkait kerawanan, ia menuturkan bahwa secara umum kota Banjarmasin dalam keadaan aman dan kondusif.

“Namun hal itu tidak mengendorkan kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Sementara itu Plh Walikota Banjarmasin, H Mukhyar mengimbau masyarakat Kota Banjarmasin agar tidak khawatir terkait kejadian yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

“Tetap beraktifitas seperti biasa dan mari sama-sama kita jaga kondisi kota Banjarmasin,” imbaunya.

Turut hadir mengikuti apel tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran dan Danramil di jajaran Kodim 1007/Banjarmasin.

Kemudian untuk personel yang hadir dari Denpom IV/Banjarmasin, Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Satpol PP dan Dishub Pemko Banjarmasin serta Perwakilan Banser Kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.