Parkir Dibahu Jalan Dan Langgar Rambu Stop, Pengguna Jalan Diganjar E-Tilang

Satuan Lalu Lintas dan Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin bersama Danpom VI/2 Banjarmasin memback up petugas dari Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin serta Satpol PP Banjarmasin pada kegiatan penertiban Parkir dan PKL di bahu jalan depan kawasan Pasar Kalindo Jalan Belitung Darat Kota Banjarmasin. Rabu. (24/06/2020).

Pada pelaksanaan tersebut ditemukan sebenyak 6 pelanggar dan oleh personel Satuan Lalu Lintas dilakukan penindakan dengan E-Tilang dengan rincian SIM sebanyak 2 buah, STNK sebanyak 3 buah dan Ranmor sebanyak 1 Unit.

Menurut Kasat Lantas Polresta Banjarmasin AKP Gustaf Adolf Mamuaya, S.E., S.I.K. melalui Kepala Bagian Operasi Satuan Lalu Lintas Ipda Sunaryanto menyampaikan bahwa dalam kegiatan penertiban tersebut merupakan agenda gabungan guna memback up petugas Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin melakukan penindakan terhadap para pengguna jalan yang parkir dibahu jalan.

“ Untuk penindakan dengan E-Tilang kepada pengguna jalan yang parkir di sepanjang bahu jalan itu, karena melanggar UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta disana sudah jelas ada rambu yang melarang kita untuk Stop (letter S) disekitar kawasan tersebut, ” ucap Kepala Bagian Operasi Satuan Lalu Lintas.

Dan tambahkan oleh Kepala Bagian Operasi Satuan Lalu Lintas bahwa pelaksanaan penertiban tersebut bertujuan untuk ketertiban, kelancaran dan keselamatan pengguna jalan melintas sehingga bisa menekan angka kecelakaan.

” Kita berharap kedepan tidak ada lagi yang para pengguna jalan yang parkir di bahu-bahu jalan karena sanggat berbahaya bagi pengguna jalan lainnya, mari kita bersama membudayakan tertib akan aturan berlalu lintas untuk keselamatan kita semua ” tutur Kepala Bagian Operasi Satuan Lalu Lintas.

Sementara itu untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mangkal di bahu jalan tersebut dari rekan-rekan Satpol PP yang melakukan penindakan beserta sanksinya. (mas/dok/lantas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.