Pantau Langsung Situasi Kamtibmas Malam Idul Adha, Kapolresta Banjarmasin Apresisi Tidak Adanya Takbir Keliling

BANJARMASIN-Situasi Kamtibmas malam perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah di Kota Banjarmasin berjalan aman dan kondusif.

Hal itu, dipantau langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. bersama Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya.

“Kami lihat langsung situasi aman dan tertib serta tidak terlihat adanya takbir keliling di kota ini,” ucapnya di dampingi Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H. di Banjarmasin, Senin (19/07/2021)

Orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin itu juga menyebutkan bahwa dalam pengamanan ini pihaknya bersinergi bersama personel gabungan yang terdiri dari Kodim 1007/Banjarmasin, Satpol PP dan Dinas Perhubungan dengan melakukan patroli guna mengantisipasi adanya kerumunan massa di malam Idul Adha ini.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh masyarakat di kota ini dengan melaksanakan takbir di dalam masjid dan mushola serta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Tak lupa ia juga mengingatkan masyarakat kota ini untuk selalu disiplin dan memperketat penerapan protokol kesehatan.

“Ingat, Kota Banjarmasin belum terbebas dari penyebaran Covid-19 dan dari data yang ada penyebaran kasus virus ini terus meningkat makanya saya imbau kita semua untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M diantaranya seperti masker saat keluar rumah, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas.,” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui, selain melaksanakan pengamanan. Personel gabungan juga menggelar operasi yustisi dengan menyambangi tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *