Orang Tua Bertengkar Gegara Anak, Bhabinkamtibmas Pekapuran Luat Tengahi Dan Bantu Mediasi

BANJARMASIN-Sebuah peristiwa perkelahian anak dibawah umur, kemudian oleh salah satu orang tua dari mereka ingin meluruskan permasalahan tersebut. Namun bukannya berakhir selesai malah timbul masalah baru

Seperti permasalahan antara Sdri YN (36) dengan Sdr. AJ (54), yang kedua merupakan warga Kelurahan Pekapuran Laut Kecamatan Banjarmasin Tengah kota setempat.

Diketahui bahwa YN mencoba menjelaskan permasalahan tersebut dengan mendatangi rumah AJ. Bukannya berakhir damai, malah terjadi keributan antara mereka.

Warga sekitar yang resah melihat peristiwa tersebut kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Pekapuran Laut Polsek Banjarmasin Tengah, Bripka Didik Siswanto.

“Salah satu warga, menelepon saya bahwa ada terjadi keributan,” ucap pak Bhabin Pekapuran Laut.

Kemudian oleh Bripka Didik Siswanto memanggil mereka dua untuk dimediasi di Aula kantor Kelurahan Pekapuran Laut.

“Alhamdulillahi kedua belah pihak sepekat menyelesaikan permasalahan itu secara damai serta tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun dan tanpa di pungut biaya serta ganti rugi , ” terang Bripka Didik Siswanto.

Mediasi tersebut turut disaksikan oleh bapak Suriansyah selaku Lurah Pekapuran Laut, Ketua Rt setempat dan pihak keluarga.

“Kami minta mereka membuat surat perjanjian supaya kejadian serupa tidak terulang lagi,” jelas Bripka Didik Siswanto. di Banjarmasin, Selasa (02/03/2021).

Dikesempatan itu, Bripka Didik Siswanto juga mengingatkan kepada mereka kedepan tidak ada lagi permasalahan seperti ini.

“Jagalah hubungan silaturahmi yang baik, jangan sampai dengan permasalahan ini akhirnya dapat menimbulkan hal-hal yang tidak kita diinginkan terjadi, baik itu antara mereka maupun dengan warga yang lain, ” imbuhnya.

Ia menuturkan bahwa ini merupakan penjabaran dari 16 Program Prioritas Kapolri yakni pemantapan kinerja pemeliharaan kamtibmas.

“Sesuai instruksi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. bahwa personel harus tanggap dan segera menindaklanjuti setiap informasi serta laporan dari masyarakat, ” tutur Bripka Didik Siswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.