Operasi Zebra Intan 2020, Polresta Banjarmasin Masukan Target Penurunan Covid-19

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin menggelar Apel Kesiapan Ops Zebra Intan 2020, yang dimulai hari ini, tanggal 26 Oktober hingga 4 November 2020 mendatang.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. dan berlangsung dihalaman Mapolresta kota setempat. Senin (26/10/2020)

Dalam sambutan Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa pada operasi ini pihaknya akan menerapkan pola 40 persen tindakan preemtif, 40 persen tindakan preventif dan 20 persen tindakan refresif.

“Saya minta dalam pelaksanaan operasi ini agar para personel melaksanakannya dengan sungguh-sungguh dan sesuai dengan target yang telah ditentukan,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, selain bertujuan untuk menurunnya angka kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Pada Operasi ini juga menargetkan turunnya angka penyebaran Covid-19 di kota seribu sungai.

“Silahkan lakukan penindakan secara humanis, namun jangan ada pengejaran yang sifatnya bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Jaga kesehatan dan tetap perhatikan protokol kesehatan saat bertugas,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui dari 52 kelurahan yang ada, saat ini hanya satu Kelurahan yang berada dalam zona merah serta dua belas kelurahan lain berada dalam zona kuning.

Turut hadir dalam apel tersebut Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama, Kapolsek jajaran, personel Perwira dan Brigadir Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.