Operasi Yustisi, Polresta Banjarmasin Gandeng Ves Community Kalsel Bagikan Masker Gratis

BANJARMASIN-Selain mendukung pelaksanaan Operasi Yustisi Peraturan Walikota (Perwali) Banjarmasin nomor 68 tahun 2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19, Polresta Banjarmasin juga secara terus menerus memberikan edukasi dan mensosialisasikan gerakan memakai masker.

Seperti yang terlihat pagi itu, dengan Program Relawan Berbasis Komunitas, Polresta Banjarmasin  bersama Ves Community Kalsel memberikan edukasi dan turut membagian masker sebanyak 1000 lembar kepada masyarakat dan pengguna jalan di kawasan simpang empat Pangeran Samudra Kota Banjarmasin. Rabu (16/09/2020) pagi.

Dikatakan oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui  Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sababa Atmojo S.I.K., M.H. yang memimpin giat tersebut menyampaikan bahwa ini upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya wabah Covid-19.

“Kami bersama dengan para komunitas, sebagai pelopor untuk menciptakan kesadaran masyarakat mematuhi  mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ” ucapnya.

Perwira lulusan Akpol 1999 itu juga menyampaikan, saat ini kota seribu sungai hanya ada 4 zona merah dan 9 zona kuning, hal tersebut merupakan buah hasil dari kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat adalah kuncinya, jika masyarakat sadar mematuhi protokol kesehatan maka rantai penyebaran Covid-19 bisa segera diputus dan Kota Banjarmasin kembali menjadi zona hijau,” jelas Wakapolresta Banjarmasin.

Dikegiatan itu juga disampaikan aturan perwali nomor 68 tahun 2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan dan bagi yang melanggar ketentuan tersebut maka akan ada sanksi yang diberikan baik itu sanksi sosial maupun denda administratif.

“Kami tidak hanya melakukan penindakan yang sesuai dengan aturan bersama personel gabungan Kodim 1007/Banjarmasin dan pemerintah kota Banjarmasin, namun pihaknya sendiri dalam pelaksanaan operasi ini juga ada tim yang selalu memberikan imbuan kepada masyarakat, ” tutur perwira yang pernah menjabat Kapolres Hulu Sungai Tengah itu.

Sementara itu salah satu perwakilan Ves Community Kalsel, menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk gerakan berbagi masker dan edukasi masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan cara selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. 

“Ini sebuah gerakan bersama dengan Polresta Banjarmasin untuk mempelopori penggunaan masker kepada masyarakat saat di luar rumah.” tutur R Bimo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.