Operasi Yustisi Perwali 68, Wakapolresta Banjarmasin : Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

BANJARMASIN-Dalam operasi yustisi Peraturan Wali Kota Banjarmasin Nomor 68 Tahun 2020, Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sababa Atmojo S.I.K. M.H. mengajak seluruh masyarakat di kota ini untuk terus mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Wakapolresta Banjarmasin selain memberikan edukasi dan sosialisasi terkait Covid-19 kepada masyarakat, penegakan disiplin juga dilakukan.

“Kami terus melakukan penegakan protokol kesehatan dan Perwali Nomor 68 Tahun 2020 untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di kota seribu sungai ini,” ucapnya mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM, di Banjarmasin. Jum’at (18/09/2020).

Dikegiatan operasi yang digelar di Jalan A Yani Km 2 tepatnya di Halaman Kantor RRI Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur itu Polresta Banjarmasin bersama personel gabungan dari TNI dan Satpol PP mendapati beberapa warga yang belum mematuhi protokol kesehatan.

Bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dikenakan sanksi sesuai perwali sebanyak tujuh orang.

Salah satu pelanggar yang disanksi sosial oleh petugas

Sanksi yang diberikan oleh Satpp Pol Banjarmasin di antaranya sanksi sosial sebanyak lima orang membersihkan fasilitas umum dan sanksi denda perorangan sebanyak dua orang dengan jumlah Rp200.000.

“Kami harapkan masyarakat bisa disiplin untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan,” ujar Wakapolresta Banjarmasin yang memimpin pelaksanaan tersebut

Perwira lulusan Akpol 1999 itu juga menegaskan, penggunaan masker yang benar dan sesuai standar kesehatan sangat penting karena efektif mencegah penularan Covid-19, bisa mencapai 80 hingga 90 persen.

“Masyarakat adalah kuncinya, jika masyarakat sadar mematuhi protokol kesehatan maka rantai penyebaran Covid-19 bisa segera diputus,” tutur perwira yang pernah menjabat Kapolres Hulu Sungai Tengah itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.