Operasi Yustisi Di Banjarmasin, Petugas Tindak 30 Pelanggar Perwali 68

BANJARMASIN-Guna meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat, personel gabungan di Kota Banjarmasin menggelar Operasi Yustisi Peraturan Walikota Banjarmasin nomor 68 tahun 2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.

Didalam pelaksanaan operasi yang berlangsung di kawasan Pasar THR Jl. Gubernur Subarjo Komp. Yuka Kel. Basirih Kec. Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin ditemukan 30 pelanggar yang tidak disiplin memakai masker. Selasa (15/09/2020)

“Kita ditemukan ada sebanyak 30 pelanggar yang tidak mengenakan masker dan langsung diberikan sanksi oleh Satpol PP Banjarmasin, diantaranya 29 sanksi sosial dan 1 denda administrasi, ” terang Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang memimpin langsung giat tersebut

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa operasi yang digelar oleh pihaknya bersama Kodim 1007/Banjarmasin dan Pemerintah Kota Banjarmasin juga bertujuan untuk untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dikota seribu sungai.

“Alhamdulillah saat ini Kota Banjarmasin hanya ada 1 Zona merah dan hal itu merupakan buah dari kedisiplinan dan dukungan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, ” ucapnya.

Ia juga menambahkan guna terus menjaga keberadaan zona hijau di kota banjarmasin, maka kegiatan ini akan terus digencarkan dan bagi masyarakat serta para pelaku usaha yang masih mengindahkan tentunya akan berhadapan dengan sanksi.

“Saya mengajak mari hilangkan sikap ketidaktahuan kita, dengan berihktiar berperilaku hidup sehat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan maka itu merupakan jalan kita untuk mencegah penyebaran serta penularan Covid-19 , ” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.