Operasi Patuh Intan 2020, Polresta Banjarmasin Disinergikan Dengan Pendisiplinan Protokol Covid-19

BANJARMASIN-Terhitung sejak hari ini Kamis (23/7) hingga empat belas hari kedepan Polresta Banjarmasin akan menggelar Operasi Patuh Intan 2020. 

Pelaksanaan operasi tersebut ditandai dengan kegiatan apel kesiapan yang berlangsung di halaman Mapolresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M yang memimpin apel tersebut menyampaikan meski operasi ini di tengah pandemi, namun sanksi tilang akan tetap diberlakukan bagi  pengendara roda dua dan empat yang tidak patuh terhadap aturan berlalu lintas.

“Operasi ini lebih banyak melakukan penindakan namun tetap humanis dan santun. Oleh sebab itu saya meminta kepada pengendara untuk melengkapi surat-surat kendaraannya dan perlengkapan lainnya seperti memakai helm saat berkendara serta patuhi aturan berlalu lintas,”pinta Kapolresta Banjarmasin. 

Ia juga menyampaikan bahwa Operasi yang berlangsung mulai tanggal 23 Juli hingga 05 Agustus 2020 tersebut selain bertujuan untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan, dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kita harap dengan operasi ini kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas akan lebih meningkat” kata Kapolresta Banjarmasin. 

Ditambahkan oleh Kapolresta Banjarmasin bahwa dalam operasi ini pihaknya juga akan melakukan pendisiplinan  Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 namun bukan berupa sanksi tilang tapi lebih bersifat teguran secara humanis.

Selain itu Kapolresta Banjarmasin juga mengingatkan kepada personel yang bertugas agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan penuh disiplin guna sebagai bentuk adaptasi kebiasaan yang baru ditengah pandemi Covid-19.

“Saya ingatkan untuk personel yang bertugas agar tetap menjalankan SOP Protokol Kesehatan Cegah Covid-19” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama, Kapolsek jajaran, personel Perwira dan Brigadir Polresta Banjarmasin. (maskarut/dok/aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.