Operasi Keselamatan Intan 2020 : Personel Satuan Lantas Polresta Banjarmasin Gelar Pembagian Pemplet Keselamatan

BANJARMASIN – Personel Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin melaksanakan sosialisasi dalam rangka operasi keselamatan intan 2020. Sabtu, (11/04/2020).

Kegiatan yang berlangsung disejumlah ruas jalan kota Banjarmasin tersebut dengan menggunakan media spanduk dan membagikan pemplet tentang imbuan kepada pengguna jalan agar tetap memperhatikan keselamatan dalam berkendara dijalan raya.

Sementara itu Kasat Lantas Kasat Lantas AKP Gustaf Adolf Mamuaya, S.E., S.I.K menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan operasi keselamatan intan 2020, lebih kepada mengedepankan pendekatan secara preemtif dan preventif untuk represif (penindakan) sendiri dilakukan terhadap para pelanggaran yang menonjol seperti melawan arus dan melanggar lampu merah yang berpotensial terjadinya kecelakaan.

“Iya ini merupakan edukasi kami kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas sehingga keselamatan menjadi tujuan bersama,” ujar Kasat Lantas.

Dan tidak hanya itu Kasat Lantas juga meminta kepada personel, untuk terus mengingatkan para pengguna jalan untuk selalu memakai masker pada saat berada diluar rumah ataupun ketika berinsteraksi dengan orang lain guna melindungi diri serta membantu mensukseskan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona

” Seperti yang saya sampaikan diawal bawah dalam operasi ini lebih kepada tindakan preventif dan preemtif termasuk mengingatkan para pengguna jalan agar memakai masker guna mencegah diri kita dan orang lain tertular Virus Covid-19, jadi tidak ada itu penilangan bagi yang tidak memakai masker, tegas Kasat Lantas. (mas/dok.satlantas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.