Musnahkan Barang Bukti Narkotika, Kapolresta Banjarmasin : Kita Selamatkan Jutaan Jiwa

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin musnahkan 132.704.552 gram sabu, yang merupakan barang bukti hasil ungkap kasus Sat Resnarkoba dan Polsek Jajaran.

Selain sabu, turut dimusnahkan 68 butir ineks dan 411,15 gram ganja kering dan turut disaksikan oleh para pemilik barang haram tersebut.

Barang haram tersebut di musnahkan dengan cara diblender bersama air diterjen dengan menggunakan truk molen.

Kemudian, usia diblender, cairan barang haram yang telah bercampur diterjen tersebut ditimbun ke dalam tanah.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Polri KM. 21 Landasan Ulin. Jum’at (02/07/2021).

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.H. menyebutkan barang bukti yang di musnahkan tersebut merupakan hasil ungkap jajarannya dari bulan April hingga Juni 2021.

“Barang bukti ini disita dari 30 orang tersangka,” terangnya didampingi Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Mars Suryo Kartiko.

Kapolresta Banjarmasin juga mengapresiasi keberhasilan jajarannya dalam mengungkap kasus peredaran gelap narkotika di wilayahnya.

“Dengan musnahkan barang bukti ini kita telah berhasil menyelamatkan jutaan jiwa dari bahaya narkoba dan ini kado keberhasilan untuk hari Bhayangkari ke-75, ” jelasnya.

Selain itu, Kapolresta Banjarmasin meminta para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya dari peredaran gelap Narkotika.

Karena sejauh ini yang banyak menjadi korban penyalahgunaan narkoba ialah anak muda dan mereka yang masih dalam usia produktif.

“Jangan sampai di usia produktif ini anak-anak kita terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf. Oki Adriansyah Adiwirya, Kajari Banjarmasin Tjakra Suyana Eka Putra, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. Kepala BNNK Banjarmasin Kompol HM Uskiansyah, Kepala Kesbangpolinmas Banjarmasin HM Kasman dan Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *