Musnahkan 67 Paket Sabu, Satnarkoba Polresta Banjarmasin Selamatkan 439 Jiwa

Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin menggelar pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu yang bertempat di lobby Satresnarkoba Polresta Banjarmasin, pada Rabu (29/5) sekitar pukul 11.30 wita.

Pemusnahan tersebut di Pimpin oleh Pejabat Sementara Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin AKP Ade Paparihi, SH SIK, MH Perwakilan Kejaksaan Negeri Banjarmasin, Perwakilan Pengadilan Negeri Banjarmasin, Perwakilan LKBH Unlam Banjarmasin, Kaswas Polresta Banjarmasin, dan Kasi Propam Polresta Banjarmasin.

Pejabat Sementara Kasat Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin AKP ADE PAPA RIHI, SH, SIK, MH mengatakan bahwa pemusnahan 67 paket sabu ini adalah barang bukti yang berasal dari tangkapan bulan April dan Mei 2019 di wilayah kota Banjarmasin.

“Sebanyak 67 paket sabu seberat 29,26 gram yang kami musnahkan hasil dari penangkapan 9 tersangka yang sudah menjadi target operasi,” Ungkap
AKP ADE PAPA RIHI, SH, SIK, MH .

sembilan laporan polisi itu tiga diantaranya adalah hasil tangkapan dari beberapa polsek jajaran Polresta Banjarmasin dan sisanya adalah tangkapan dari Satresnarkoba Polresta Banjarmasin.

Dijelaskan oleh AKP Ade Papa Rihi pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu tersebut sesuai dengan penetapan status penyitaan dari Kejaksaan Negeri Banjarmasin.

“Barang bukti kami musnahkan sesuai dengan yang diatur dalam UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” Terangnya.

Pemusnahan barang haram tersebut dipimpin oleh AKP Ade Papa Rihi dengan cara barang bukti dimasukkan atau dilarutkan ke dalam sebuah ember besar yang berisi air yang bercampur dengan sabun detergen kemudian dibuang ke dalam septiteng.

Pemusnahan dilakukan langsung dihadapan para sembilan tersangka selaku pemilik dari barang bukti yang dimusnahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.