Menyikapi Peristiwa Gugurnya Para Syuhada 6 Anggota Polri, Masyarakat Kota Banjarmasin Antusias Bubuhkan Tanda Tangan

Polresta Banjarmasin – Gugurnya para syuhada 6 anggota Polri saat menjalankan tugas negara di Mako Brimob Kelapa 2, Bekasi, menjadi luka mendalam bagi personel jajaran Polresta Banjarmasin.

Pagi tadi tepatnya di Jalan AS. Mussafa depan Taman Edukasi Lalu Lintas Banjarmasin terlihat 4 personel Polresta membentangkan sebuah spanduk yang bertuliskan Polresta Banjarmasin Turut Berduka Cita Atas Gugurnya 6 Anggota Polri Dalam Aksi Terorisme, Minggu (13/5/2018).

Kegiatan tersebut bertepatan dengan adanya Car Free Day (CFD) rutin pada minggu pagi bagi masyarakat Kota Banjarmasin.

Pemandangan berbeda saat itu yang dirasakan oleh masyarakat dimana sebuah spanduk yang dibentangkan oleh personel Polresta Banjarmasin juga terlihat ada ratusan warga membubuhkan tanda tangannya.

“Secara bergantian antusias masyarakat dalam pembubuhan tanda tangan dispanduk tersebut”, kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, melalui Kasubbag Humas, Iptu Moh Irkamni saat berada didekat lokasi itu.

Kegiatan ini adalah merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat yang ikut berbelasungkawa atas kejadian di Mako Brimob Kelapa 2, Bekasi yang menelan korban jiwa sebanyak 6 anggota Polri atas tindakan Terorisme pada hari Selasa (8/5/2018).

 

Selain sebagai tanda berbelasungkawa, tanda tangan ini juga menyimpan makna bahwa masyarakat kota Banjarmasin tak takut dengan terorisme, ujarnya.

Dalam himbauannya kepada masyarakat disana, Kasubbag Humas yang saat itu juga didampingi oleh KBO Satuan Sabhara Ipda Iwan Hari berharap, masyarakat kota Banjarmasin harus tetap tenang menghadapi upaya teror yang dilakukan terorisme. Jangan mudah terprovokasi. Apalagi takut. Sebab, ketakutan itulah yang jadi tujuan mereka melakukan aksi-aksi teror di Indonesia. (ehg/rs/dok.mda)

“Humas Polresta Banjarmasin”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.