Memiliki Kepedulian Yang Tinggi, Dua Personel Polresta Banjarmasin Diganjar Penghargaan Kapolda Kalsel

BANJARMASIN-Memiliki kepedulian dan dedikasi yang tinggi kepada masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19, dua personel Polresta Banjarmasin mendapat penghargaan dari Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Kapolda Kalsel yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk tindak lanjut dari reformasi internal dan perbaikan kultur dengan menerapkan sistem reward dan punishment dalam pembinaan serta peningkatan SDM Polri.

“Kepedulian seperti ini yang patut dicontoh dan menurut saya harus diberikan penghargaan, serta jangan berhenti disini teruslah memberikan berkontribusi dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Kapolda Kalsel di aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Jumat (25/09/2020). pagi

Adapun personel Polresta Banjarmasin yang menerima piagam penghargaan tersebut antara lain Kasat Resnarkoba Kompol Wahyu Hidayat, S.I.K., M.H. atas kepeduliannya membangun Pos Kepolisian Online Gratis “POSKOTIS” dengan dilengkapi 8 unit komputer bekas yang berlakosi di Posko Polisi Sudimampir.

Komputer bekas warnet itu oleh Kompol Wahyu Hidayat, S.I.K., M.H. direkondisi untuk digunakan dengan layak oleh para pelajar yang kurang mampu untuk proses belajar online dan selain itu juga dijadikan tempat sosialisasi bahaya narkoba kepada kalangan pelajar.

Penghargaan berikutnya diberikan kepada Aipda Suparman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Telawang Polsek Banjarmasin Barat yang atas kepeduliannya berinisiatif membelikan HP berikut kartu kouta internet kepada pelajar yang tidak mampu atas nama Dharma Yuda Putra.

Diketahui Darma adalah anak pertama dari 4 bersaudara yang merupakan warga Jalan Dahlia Gang Budaya Rt. 28 Kecamatan Banjarmasin Barat dan saat ini ia duduk di kelas 3 di salah satu SMPN dikota setempat.

Orang tuanya sendiri merupakan seorang buruh serabutan, sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan Darma dalam mengikuti proses belajar online.

Selain itu, Kapolda Kalsel juga memberikan penghargaan kepada 42 Anggota Personel Polda Kalsel dengan Pimpinan Dir Resnarkoba Kombes Pol. Iwan Eka Putra, S.I.K. dan Wadir Resnarkoba Polda Kalsel AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si. atas keberhasilannya mengungkap dan menangkap tersangka pelaku tindak pidana narkoba dengan barang bukti sabu 300 kg.

“Selamat kepada saudara-saudara semua. Saya berharap berikutnya ada personel lainnya yang mendapatkan penghargaan ini,” imbuh Kapolda Kalsel usai menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan kepada personel Polri berprestasi itu.

Sedangkan penghargaan non Polri, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. memberikan penghargaan kepada PT. Pama Persada Nusantara atas partisipasi dan kerjasama dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan dengan membantu penyediaan alat kesehatan dan segala pendukungnya untuk operasional laboratorium virologi di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Banjarmasin.

Selain itu Kapolda Kalsel mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini menjadi contoh dan motivasi kepada personel lain agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas sehingga dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19.

“Prestasi yang dilakukan oleh para personel, ini menunjukkan bahwa mereka memiliki sikap yang baik dan hati nurani untuk menolong sesama di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini yang kita ketahui bersama banyak masyarakat yang terdampak dan membutuhkan uluran tangan kita,” tutur Kapolda Kalsel.

Dalam kegiatan pemberian penghargaan tersebut hadir Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. serta sejumlah personil penerima penghargaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.