Luar Biasa, Bripka Dedi Hajar Julianto Berhasil Mengamankan Seseorang Yang Membawa Narkotika

BANJARMASIN – “Luar biasa” mungkin kalimat tersebut sangat pantas disandang oleh salah satu personel Satuan lantas Polresta Banjarmasin dalam keberhasilannya mengungkap kasus penyalahgunaan Narkotika, Senin (13/1/2020) Sore.

“Benar, salah satu anggota kami yang bernama Bripka Dedi Hajar Julianto telah berhasil mengungkap kasus Narkoba di Daerah Hukum Polresta Banjarmasin”, ungkap Kasat Lantas melalaui Kasubbag Humas, Ipda Imam Purbadi.

Kejadian tersebut diketahui pada hari Senin tanggal 13 Januari 2020 sekira jam 15.10 Wita dilokasi Jalan Cempaka Sari Jalur 3 Rt 48, Kelurahan Basirih Kec. Banjarmasin Barat, tambahnya.

Diungkapkan lagi, bahwa kronologis singkatnya saat anggota yang sedang lepas tugas (lepas dinas) melintas dilokasi kejadian dan melihat gelagat mencurigakan dari tersangka an. Fn (22 Tahun) warga Kecamatan Banjarmasin Timur.

“Dengan kecurigaan tinggi dia (Bripka Dedi Hajar Julianto) memberanikan diri untuk memberhentikan dan menanyakan identitas tersangka serta barang bawaannya. Tersangka pada saat itu panik dan terjadilah pemeriksaan, hasil dari pemeriksaan bahwa anggota kami mendapati Narkotika jenis Sabu – sabu seberat kurang lebih 202,44 gram yang terbungkus rapi dengan selembar plastik warna kuning”, kata Kasubbag Humas.

Sementara, tersangka yang diamankan oleh anggota tersebut langsung dibawa ke Mako untuk diserahkan ke Satuan Resnarkoba Polresta Banjarmasin, proses penyerahan sore itu dilakukan oleh Bripka Dedi Hajar Julianto didampingi Kasat Lantas, Kompol Wibowo, S.I.K., MH, dan diterima langsung oleh Kasat Resnarkoba, Kompol H. Wahyu Hidayat, S.I.K., MH, guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Penanganan kasus ini sangat luar biasa bagi kami (Sat Resnarkoba) yang dilakukan seorang diri (Bripka Dedi Hajar Julianto), tentunya kami berharap kepada anggota tersebut mendapat penghargaan (Reward) dari usaha serta kerja kerasnya dalam pelaksanaan tugas dilapangan, ungkap Kasat Resnarkoba melalui Kasubbag Humas.

“Ini menjadi salah satu contoh yang baik, kedepan jika ingin memerlukan bantuan kepada kami (Sat Resnarkoba) jangan sungkan – sungkan memberikan informasi serta penanganan hal tersebut, mengingat intens keamanan dan keselamatan anggota dalam penanganan penyalahgunaan narkoba dilapangan adalah merupakan perhatian penting bagi Sat Resnarkoba, tuturnya. (ehg/dok.Satlantas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.