Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 72 dan Hari Jadi Banjarmasin ke 491, Pemko Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin menggelar sejumlah giat, diantaranya Lomba Lari 14K dan 7K Oleh karena itu, maka pada hari ini Minggu (24/9/17) pkl. 06.30 wita, bertempat di Halaman Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Anggota Polresta Banjarmasin ikut serta dalam lomba itu .

Pelaksanaan giat dimaksud yang dilepas oleh Walikota Banjarmasin dihadiri juga oleh Dandim 1007/Banjarmasin dan Kapolresta Banjarmasin. Walikota Banjarmasin Bapak H. Ibnu Sina melalui ketua panitia pelaksana, Maserani mengatakan sekitar 1500 peserta yang ikut memeriahkan acara tersebut. Peserta berjumlah 1.500 orang yang terdiri dari 1.000 orang dari masyarakat umum dan 500 dari TNI/Polri.

Adapun route adalah sebagai berikut : “Nomor lomba ada dua, yakni 14 km dan 7 km, start dan finish akan dilakukan di halaman depan Pemko Banjarmasin, untuk rutenya nanti akan menyusuri Jalan A Yani km 1 lalu kembali ke Pemko,” terang Maserani

Dalam kegiatan tersebut, Polresta Banjarmasin selain melaksanakan Pengamanan route (stationer), anggota Polresta Banjarmasin juga turut mengambil bagian dalam giat 14K dan 7K dimaksud. Tujuannya adalah selain mendukung dan meramaikan giat dimaksud, mensana in corpore sano (didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat), juga melaksanakan Pengamanan Mobile.

Seluruh peserta yang mendaftar mendapatkan jersey, medali dan gimmick menarik dari sponsor. Untuk nomor perlombaan 7 km, peserta membayar biaya registrasi sebesar Rp 100.000,- sedangkan 14 km, sebesar Rp 150.000,-. Giat selesai pkl. 09.00 wita, berlangsung aman, tertib dan lancar.

Kegiatan ini selesai pada pukul  09.00 wita dan seusai berlomba lari, peserta mendapatkan hiburan berupa Zumba Party dan penampilan band. Selain hadiah utama yaitu dua unit sepeda motor Honda All New Supra GTR 150, hadiah yang diperebutkan lainnya yakni, juara satu mendapat tabungan BRI Rp 3 juta, juara dua tabungan BRI Rp 2 juta dan juara tiga tabungan BRI Rp 1 juta.

“Harapannya, adanya event ini akan lebih memasyarakatkan olahraga lari. Menjaring atlet pelari Banjarmasin dan menjadikan Banjarmasin lebih di kenal,” pungkas Maserani. ()*azis21

Humas Polsek Banjarmasin Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *