Lima Pejabat Utama Polresta Banjarmasin Bergeser

Kepolisian Resort Kota Banjarmasin, menggelar upacara serah terima jabatan dan pengangkatan sumpah atau janji. Kamis (31/7/2017) sekitar Jam 08.30 Wita.

Pelaksanaan upacara serah terima jabatan dan pengangkatan sumpah atau janji di gelar di Rupatama Polresta Banjarmasin yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P serta di ikuti oleh para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin, para Kapolsek jajaran Polresta Banjarmasin,  para Kanit / Kasi, para personel Polresta Banjarmasin  dan Polsek Jajaran, Ibu Ketua dan serta para pengurus Bhayangkari Cabang Polresta Banjarmasin.

Agenda kegiatan tersebut menggelar serah terima jabatan dan pengangkatan sumpah atau janji Kapolsek Banjarmasin Timur, Kapolsek Banjarmasin Barat, Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kasat Resnarkoba, dan Kasat Sabhara.

Kompol Dese Yulianty SH., M.Ap Kapolsek Banjarmasin Timur digantikan Kompol H. Muhammad Uskiansyah, S.E, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditsabhara Polda Kalsel sedangkan Kompol Dese Yulianty Sh., M.Ap akan bertugas ke Kasi Sim Subdit Regident Dit Lantas Polda Kalsel.

Kompol Indra Prihartono S.I.K Kapolsek Banjarmasin Barat digantikan Kompol Jhoni Eka Putra SH., S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasis Stnk Subdit Regident Dit Lantas Polda Kalsel sedangkan Kompol Indra Prihartono S.I.K akan bertugas menjadi Kanit 2 Subdit 1 Dit resnarkoba Polda Kalsel.

Kompol M. Andi Wijaya S. Sos Kapolsek Banjarmasin Selatan digantikan Kompol H. Najamuddin Bustari S.E, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasifas Subditfasharkan Dit Polair Polda Kalsel sedangkan Kompol M. Andi Wijaya S. Sos akan bertugas menjadi Kabag Sumda Polres Banjarbaru.

Sementara di jajaran Kepala Satuan (Kasat) Polresta Banjarmasin, Kompol Hadi Supriyanto, SH, selaku Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin digantikan oleh Kompol Herry Purwanto, S.H., S.I.K., M.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Tapin sedangkan Kompol Hadi Supriyanto, SH akan bertugas menjadi Wakapolres Tapin.

Kompol Said Effendi, selaku Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin digantikan oleh Kompol Halasan Sirait, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Hulu Sungai Utara sedangkan Kompol Said Effendi akan bertugas menjadi Kasubbagrenminops Bagbinops Roops Polda kalsel.

Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan sesuai keputusan Kapolda Kalsel No. ST/ 1283 / VIII/ 2017. Selain sebagai kebutuhan organisasi dan pembinaan karir, sertijab juga merupakan penyegaran.

“Pergantian jabatan juga bertujuan menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses menejerial organisasi,” kata Kapolresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas tugas-tugas yang selama ini telah dilakukan dengan baik sehingga terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.

“Di tempat yang baru, bekerjalah dengan baik serta mampu menunjukkan dedikasi yang tinggi di institusi polri. Sementara kepada pejabat yang lama semoga di tempat yang baru bisa segera menyesuaikan diri dan bekerjasama dengan baik,” pesan kapolresta Banjarmasin.

Setelah serah terima, kegiatan dilanjutkan dengan lepas sambut yang diikuti oleh Wakapolres, seluruh pejabat Polresta Banjarmasin, personel, dan Bhayangkari yang digelar di lobi Polresta Banjarmasin.

penulis : rial

editor   : wawan

publis   : wawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *