Latihan Pra Operasi Patuh Intan 2020 Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN-Jelang digelarnya Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan 2020, Polresta Banjarmasin menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) yang berlangsung di Rupatama Mapolresta kota setempat. Rabu (22/07/2020) 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan. S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H  menyampaikan latihan sebagai bentuk kesiapan menjelang dimulainya Operasi Patuh Intan 2020 yang akan dilaksanakan selama 14 hari dan terhitung mulai tanggal 23 Juli hingga 05 Agustus 2020. 

“Iya tujuan kita gelar latihan ini untuk menyamakan persepsi bagi seluruh personel yang terlibat, agar kegiatan operasi dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diinginkan” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Selain itu juga ia menekankan peran aktif masing-masing pribadi Satuan Tugas (Satgas) untuk penanganan khusus lebih dari target operasi.

“Adapun pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2020 ini  bertujuan untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan, dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta juga akan kita berikan teguran secara humanis terkait pendisiplinan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19,” kata Wakapolresta Banjarmasin yang saat itu didampingi Kabag Ops Kompol Rizali, S.H. dan Kasat Lantas AKP Gustaf Adolf Mamuaya, S.E., S.I.K.

Lebih lanjut disampaikan Wakapolresta Banjarmasin, bahwa selama pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2020 ini personel yang bertugas akan tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai bentuk adaptasi kebiasaan yang baru ditengah pandemi Covid-19.

“Saya harap personel tetap menjalankan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 saat melakukan penindakan kepada masyarakat yang melanggar aturan berlalu lintas” tutur Wakapolresta Banjarmasin. 

Usai arahan Wakapolresta Banjarmasin dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops dengan penyampaian bahwa pelaksanaan operasi agar mempedomani petunjuk dan arahan yang telah diberikan.

“Lakukan kordinasi antar Satuan Fungsi agar Target Operasi dapat tercapai secara maksimal,” tegas Kabag Ops.

Sementara itu Kasat Lantas pada kesempatan berikutnya memberikan arahan tentang teknis operasi, meliputi kesiapan personel, sasaran, cara bertindak serta hal-hal lain yang terkait dengan kegiatan operasi.

Disamping itu dalam Lat Pra Ops ini juga dilakukan diskusi dan sesi tanya jawab odengan memberikan kesempatan kepada para peserta Lat Pra Ops untuk bertanya seputar rencana kegiatan Operasi Patuh Patuh 2020. (maskarut/dok/aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.