Langkah Awal, Polresta Banjarmasin Bekali Personel Latihan Protokol Tata Cara Penanganan Jenazah Terduga Covid-19

BANJARMASIN-Personel Polresta Banjarmasin melaksanakan pelatihan protokol tata cara penanganan jenazah terduga Covid-19. Rabu (06/05/2020).

Kegiatan yang berlangsung dihalaman parkir Satuan Sabhara tersebut untuk materi diberikan oleh Tim dari Bid Dokkes Polda Kalsel dan dipimpin oleh Iptu Imam Hidayat.

Maksud dan tujuan dari pelaksanaan pelatihan tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim yakni Iptu Imam Hidayat bawa untuk memberikan gambaran kepada Personel Polresta Banjarmasin yang terlibat dalam satgas Covid bisa mengerti dan memahami Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid-19.


” Polri adalah salah satu agen pemerintah guna membantu garda terdepan dalam hal ini pihak medis, jadi personel harus dapat terampil dan tentunya sesuai dengan aturan penanganan dilapangan apabila menemukan laporan dari masyarakat terkait temuan mayat yang kita diduga terinfeksi Covid-19 ” ujar Iptu Imam Hidayat.


Nampak dalam pelaksanaan tersebut para personel menggunakan pakaian APD lengkap seperti sarung tangga, masker dan alat kelengkapan lainnya memperhatikan dengan serius apa yang disampaikan oleh pemateri.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin melalui Kasat Sabhara Kompol Sirait menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut, diharapkan sebagai bekal pelaksanaan tugas personel dilapangan terkait penanganan Covid-19.


” Hal ini dapat dijadikan pengetahuan apabila nanti rekan-rekan bertugas di lapangan menemukan situasi yang mengharuskan kita melakukan oleh TKP penanganan jenazah terduga Covid-19 ” pungkas Kasat Sabhara.

Terlihat dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh Paur Kes Bag Sumda Polresta Banjarmasin yakni Bripka H. Syairil Ihsan. (mas/dok/aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.