Kunjungi Polresta Banjarmasin, Tim Kemenpan RB RI Cek Ruang Pelayanan Publik

BANJARMASIN-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI) melalui Tim Biro Organisasi Setda Prov Kalsel datang ke Polresta Banjarmasin dalam rangka Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Senin (21/9/2020)

Kedatangan tim yang dipimpin H Ahmad Rizaly Fahry, S.H., M.H. disambut langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. beserta para pejabat dilingkungan Polresta Banjarmasin yang menjadi objek pemeriksaan.

Dalam kegiatan yang digelar Rupatama Mapolresta, Kapolresta Banjarmasin menyampaikan bahwa sangat menyambut baik kunjungan ini guna mengetahui kekurangan dan kendala terkait dibidang pelayanan publik.

“Tentu kedatangan tim disini, kami sangat antusias guna mengetahui apa saja yang menjadi kekurangan bisa dapat kami perbaiki, guna menuju perkembangan bidang pelayanan publik yang semakin baik dan melahirkan kepercayaan masyarakat (public trust) terhadap instansi Polri, ” jelasnya.

Sementara Ketua Tim dalam penyampaiannya bahwa tujuan dari kegiatan ini guna mengetahui perkembangan hasil evaluasi yang telah dilakukan oleh sebelumya Kemenpan RB RI.

“Kami hanya ingin memastikan semua tetap berjalan dan kalau bisa malah bertambah lebik baik dari sebelumnya” tuturnya.

Kunjungan evaluasi ini merupakan tindak lanjut dari pencapaian predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diperoleh Polresta Banjarmasin guna menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Usai melaksanakan gelar penyampaikan arahan dan pemeriksaan kepada para pejabat serta personel, tim langsung melakukan pengecekan diruang pelayanan pelayanan SKCK, sidik jari dan ruang Satpas Satuan Lalu Lintas yang berlokasi di Km. 21 Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Turut mendampingi dalam giat tersebut AKBP Surasto, S.H. selaku Ketua Tim RBP Polda Kalsel beserta personel.

Kemudian turut mengikuti dalam kegiatan yakni Kabag Ren, Kasat Intelkam dan Kasat Lantas Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.