Kunjungi Polresta Banjarmasin, Puslitbang Polri Gelar Survey Tingkat Kepercayaan Masyarakat

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri. Senin (29/03/2021) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di rupatama Mapolresta Banjarmasin tersebut dalam rangka Supervisi dan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri TA 2021.

Usai diterima Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., tim yang dipimpin oleh Kapuslitbang Polri Brigjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si langsung bertatap muka baik untuk interview dengan personel, perwakilan akademisi, pemerintah dan sejumlah masyarakat.

Dalam kesemapatan tersebut, Kapuslitbang Polri menjelaskan tujuan timnya untuk melakukan penelitian secara langsung ke daerah Kewilayahan.

“Ini bertujuan untuk menganalisis guna memperolah data, fakta dan informasi serta saran pendapat dari masyarakat terkait tingkat kepercayaan terhadap kinerja Polri, ” ucap Brigjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si.

Selain itu, pihaknya ingin melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 6 fungsi layanan kepolisian yakni Fungsi Lalu Lintas, Reserse Kriminal, Resnarkoba, Intelkam, Binmas dan Sabhara.

“Dari penelitian ini, Puslitbang mendukung apa yang di Program Bapak Kapolri yakni Polri yang Presisi. Disini dapat melihat peningkatan keikhlasan, sikap santun dan cepat guna dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” tutur Kapuslitbang Polri.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim Puslitbang Polri.

“Tentunya merupakan sebuah masukan yang baik bagi kami, dan bisa di implementasikan oleh personelnya di lapangan guna menuju Polri yang Presisi sesuai program bapak Kapolri Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, ” tungkasnya.

Untuk diketahui, dalam giat tersebut juga diisi dengan Focus Group Discussion (FGD) dan wawancara secara langsung bersama responden.

Turut hadir mengikuti giat tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.M., para pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polresta Banjarmasin.

Kemudian untuk tim puslitbang selaku peneliti yakni AKBP Dadang Sutrasno, Penata TK 1 Wilhelmus Sanga, Penata TK 1 Usman, M.A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.