Konfrensi Pers Polresta Banjarmasin : Dihadapan Rekanan Wartawan, Kasat Reskrim Hadirkan Dua Tersangka Curanmor

Polresta Banjarmasin – Kepala Satuan Reserse Kriminal, Akp Ade Papa Rihi, S.H., S.I.K., M.H, menggelar hasil ungkap jajarannya di hadapan rekanan wartawan media cetak maupun elektronik, Senin sore (26/2/2018).
Pelaksanaannya berlangsung di Ruang Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin.
Dijelaskannya, dari penanganannya jajaran satuan reskrim telah berhasil mengamankan 2 tersangka yang diduga telah melakukan tindak pidana kasus Pencurian Kendaraan Bermotor di wialyah kota Banjarmasin, ungkap Kasat Reskrim.
“Kami telah mengamankan 2 tersangka, Kasus mereka (tersangka) serupa namun tempat kejadian perkaranya berbeda. Barang buktinya juga sudah kami amankan”, katanya.
Inisial kedua tersangka yang pertama yakni RAJ alias Jd (28) warga Kelayan Barat kota Banjarmasin dan yang kedua RLA alias Da (24) warga Dahlia Kebun Sayur kota Banjarmasin.
“RAJ alias Jd merupakan residivis tindak pidana Curanmor 2016, diketahui tersangka memang spesialis pencurian kendaraan bermotor yang ada di wilayah kota Banjarmasin, sebanyak 6 kali dengan kasus serupa dia jajaki”, ucap Kasat Reskrim.
Penanganan RAJ alias Jd berawal dari adanya laporan masyarakat yang menjadi korban kasus curanmor, Minggu sore (18/2/2018) di Jalan Ratu Jaleha Dewantara 9 Kos – kosan H. Bunyamin, Kecamatan Banjarmasin Timur, dengan kerja keras jajarannya melalui personel Ops Ranmor Satuan Reskrim akhirnya tersangka bersama barang bukti hasil kejahannya berhasil diamankan saat berada ditempat persembunyian tersangka, Minggu sore (18/2/2018).
Lanjutnya, sementara keterlibatan tersangka kedua yakni RLA alias Da (24), wanita ini tertangkap personel Ops Ranmor Satuan Reskrim berawal juga dengan adanya laporan masyarakat yang menjadi korban kasus curanmor, Kamis siang (15/2/2018) di Jalan A. Yani Km.2 tepatnya di Parkiran sepda motor Duta Mall Banjarmasin.
“Kami mengamankan tersangka bersama barang bukti hasil dari kejahatannya sehari sesudah adanya laporan dari korban. Wanita tersebut diamankan pihaknya saat berada ditempat tinggalnya yang berlokasi didaerah Komplek Griya Permata Safir I, Kabupaten Batola”, kata Kasat Reskrim, Akp Ade Papa Rihi, S.H., S.I.K., M.H.
Diketahui lagi, profesi tersangka RLA alias Da merupakan karyawan jasa ojek online (Grab) yang ada diwilayah kota Banjarmasin, terangnya.
Mengenai modus para tersangka, disebutkan lagi untuk tersangka RAJ alias Jd diungkapkan Kasat Reskrim, bahwa dalam setiap menjalankan aksinya RAJ alias Jd selalu membawa temannya, memanfaatkan waktu tengah malam demi mendapatkan hasil curiannya tersangka nekad mengambil sepeda motor yang terparkir dalam keadaan tidak terkunci stang dengan cara mendorong.
Sedangkan modus tersangka RLA alias Da diketahui menurut keterangan Kasat Reskrim mengatakan, dengan memanfaatkan kelalaian korban dengan kunci kontak yang masih menempel pada sepeda motornya.
Lanjutnya lagi, terkait barang bukti yang berhasil diamankan jajarannya dari tangan tersangka yakni 2 unit sepeda motor jenis Yamaha Mio dan Honda Scoopy
Penanganan para tersangka sementara saat ini mereka diamankan di Mapolresta Banjarmasin guna dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut, tutup Kasat Reskrim, Akp Ade Papa Rihi, S.H., S.I.K., M.H. (ehg/rs/dok.mda)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.