Polresta Banjarmasin : Berbagai macam modus penipuan di lakukan pelaku kejahatan untuk mengambil keuntungan yang merugikan orang lain, ini lah yang di lakukan Carlo Hermando Bin Ramli Hasan bermodus membuat Bloger yang isinya mengatasnamakan perusahaan Perkapalan akhirnya bisa membuat rugi Muhammad Ariza Darmawan Manager Operasional PT. Global Samudra  Borneo sebesar Rp. 341. 000. 000,-.

” Polsek Banjarmasin Utara berhasil menangkap Carlo Hermando Alias Rudi Setiawan Pelaku Penipuan sewa menyewa tongkang dan  kapal  Tugboat yang merugikan Saudara Muhammad Ariza Darmawan Manager Operasional PT. Global Samudra  Borneo sebesar Rp. 341. 000. 000,-, Modus tersangka membuat Blogger dengan mengatasnamakan perusahaan PT. Sinar Jaya Samudra yang menyediakan jasa persewaan kapal” Ungkap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Anjar Wicaksana, S, S.I.K, M.A.P., dalam Konfrensi prees kasus tersebut di Mapolsek Banjarmasin Utara hari Selasa 13 Pebruari 2018.

” Saudara Muhammad Ariza Darmawan Manager Operasional PT. Global Samudra  Borneo  saat melihat Iklan dan  dan promosi blogger pelaku yang menyediakan persewaan kapal akhirnya membuat korban tertarik dan menghubungi nomor kontak yang tertera di Blognya tersangka, saat korban menghubungi nomor kontak di blogger tersebut Pelaku Carlo Hermando yang mengaku sebagai Manager PT. Tapa Samodra Mas atas nama Riduan Setiawan langsung menawarkan tentang perusahaan nya bergerak di bidang persewaan tongkang dan kapal kemudian korban merasa tertarik dan memang lagi memerlukan tongkang dan togboat. Setelah terjadi Negosiasi Harga sewa korban diminta pelaku untuk menstranfer uang sebesar  Rp. 341. 000. 000,- yang mana uang tersebut adalah sebagai uang muka dari sewa tongkang dan tougboat yang akan di sewa dan tertuang dalam kontrak yang dibuat pelaku, setelah uang di tranfer ke rekening ternyata pelaku tidak bisa di hubungi oleh korban dan kapal yang di sewa tidak kunjung datang” Kata Kapolresta dalam Prees release tersebut.

” merasa di rugikan karena kapal yang di sewa tidak datang dan nomor kontak pelaku tidak bisa di hubungi akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarmasin Utara , setelah di lakukan penyelidikan dan penyidikan akhirnya pelaku di amankan di Jalan Tebet Tepatnya Cafe Copas Kota Jakarta Selatan hari selasa tanggal 23 Januari 2018 dengan barang bukti 1 ( satu ) buah Handphone merk Iphone 6+ warna abu – abu, 1 ( satu ) buah Handphone merk Sony Xperia warna hitam , 1 ( satu ) buah Handphone merk Nokia dan Laptop merk Dell warna Silver yang mana semuanya di gunakan sebagai alat bantu pelaku dalam melaksanakan penipuan kepada korban “

” Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya Pelaku dan Barang Bukti di bawa ke Polsekta Banjarmasin Utara untuk Proses Lebih Lanjut, Selain itu Kapolresta Banjarmasin menghimbau kepada Masyarakat agar selalu berhati – hati terhadap modus – modus pelaku penipuan, lebih selektif dalam memilih iklan yang ada di media sosial” Pungkas kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *