Kompol Sumarjan Berikan Sosialisasi Keamanan Dan Ketertiban di Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur

Tribratanews Polresta Banjarmasin – Dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat berkaitan dengan keamanan dan ketertiban Polresta Banjarmasin lakukan sosialisasi Kamtibmas.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur, Jalan Manggis No.20, Kuripan, Kota Banjarmasin, Rabu (11/10/2017).

“Ini sebagai upaya  penanggulangan terhadap kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas dilingkungan, serta bentuk singkronisasi antara kantor kesatuan bangsa dan politik kota Banjarmasin dengan kepolisian,” kata Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P melalui Kasat Binmas Polresta Banjarmasin Kompol Sumarjan.

Keamanan lingkungan ini sangat tergantung dari masyarakat sendiri sebagai lingkaran keamanan sebelum Kepolisian, keamanan lingkungan harus di ciptakan agar masyarakat nyaman, tambahnya.

“Masyarakat perlu waspada terhadap warga asing agar bisa segera dilakukan pendataan dan mengetahui keberadaannya di lingkungan, karena dengan sistem wajib lapor bagi masyarakat yang pendatang cepat diketahui tujuan dan maksud berada dalam lingkungan berbeda,”ucapnya.

Kegiatan ini bertemakan “Sosialisasi Keamanan Dan Ketertiban Dikota Banjarmasin Tahun 2017” selain dari pihak Polresta Banjarmasin dalam pelaksanaannya diikuti oleh perangkat Kecamatan Banjarmasin Timur, pihak Koramil Banjarmasin Timur, para Tokoh Agama, para Tokoh Masyarakat, dan para Tokoh Adat se Kecamatan Banjarmasin Timur. (ehg/rs/dok.mi)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *