Satuan Pengamanan (SATPAM) berbagai Perusahan yang ada di wilayah kota Banjarmasin menggelar upacara peringatan HUT ke 37 di  Polresta Banjarmasin, Sabtu pagi (30/12/2017).

Bertempat di Rupatama pergelaran upacara itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P, dan dihadiri oleh Forkompinda kota Banjarmasin, pejabat utama Polresta Banjarmasin, serta undangan dan diikuti Satuan Pol PP kota Banjarmasin, Dinas Perhubungan Banjarmasin, Senkom Mitra Polri, Comunity Emergency Response Team (CERT) Mitra Polri dan yang terakhir Saka Bhayangkara.

Peringatan ke-37 Hut Satuan Pengamanan Tahun 2017 dengan tema ”melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja”.

Dalam amanatnya, Kapolresta Banjarmasin yang membacakan sambutan Kapolri meminta jajaran Satpam untuk terus menjaga disiplin dan dedikasi kerja sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa.

Ditambahkannya lagi, anggota satuan pengamanan memiliki posisi strategis, sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha. Oleh Karena itu Kapolri dalam  hal  ini  telah  menetapkan kebijakan  prioritasnya  sebagai  salah  satu  dari sebelas  program  prioritas,  yaitu  membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

Peringatan  ini  dilaksanakan  secara  serentak dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swa-karsa  di  wilayahnya  masing-masing,  sebagai Mitra keseharian  dalam  mengemban  fungsi  Kepolisian  di lapangan, jelasnya.

Diakhir kegiatan, suguhan beberapa atraksi dari anggota satuan pengamanan tidak luput di peragakan mulai dari kemampuan baris berbaris (PBB), beladiri menggunakan tongpol, borgol, dan yang terkahir atraksi benda keras.

Pelengkap rangkaian kegiatan Kapolresta Banjarmasin menyempatkan foto bersama. (ehg/rs/dok.mda)

“Humas Polersta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *