Kenalkan Peraturan Berlalu Lintas di Jalan Raya Sejak Dini, Satuan Lalu Lintas Kunjungi SDN Teluk Dalam 6 Banjarmasin

Polresta Banjarmasin : Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel melaksanakan giat Polisi Sahabat Anak (PSA) di SDN Teluk Dalam 6 Banjarmasin SELASA, 27 Februari 2018 Jam 08.00 sd 09.00 Wita. Sekitar 200 SDN Teluk Dalam 6 Banjarmasin disapa dan diperkenalkan tentang peraturan Lalu Lintas di Jalan Raya serta memperkenalkan secara dini pentingnya Tertib berlalu lintas.

“PSA merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan. PSA diharapkan dapat membiasakan supaya anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas,” kata Aipda Donny Kasubnit Dikyasa Sat lantas Polresta Banjarmasin di Dampingi Bripda Ayu.

 

Melalui kegiatan PSA, lanjut Aipda Donny diharapkan anak-anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa kesatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Lebih jauh anak-anak tidak phobia terhadap polisi melainkan bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dikatakannya, adapun materi kegiatan PSA yang diberikan kepada anak-anak yaitu pengenalan rambu-rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, mengenali lingkungan polisi.

 

“Tentang yang wajib membuat SIM serta kami imbau ke pada si anak apabila naik kendaraan bermotor, tidak lupa selalu mengingatkan orang tuanya memakai helm serta selalu membawa surat menyurat kendaraannya dan juga cara memakai Helm yang baik dan benar ,” katanya.

Kemudian lanjut Aipda Donny, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

“Humas Polresta Banjarmasin”

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.