Humas Polresta Banjarmasin. Sejumlah personel gabungan Polresta
Banjarmasin, TNI,  Sat Pol PP Kota Banjarmasin, Dishub Kota Banjarmasin
dan anggota BPK terlibat dalam kegiatan simulasi penanggulangan
Kebakaran Hutan dan Lahan, Selasa (22/8/2017)

Dalam keterlibatan kegiatan tersebut ada yang menarik disela – sela pengecekan pasukan yang dilakukan oleh Kapolresta Banjarmasin bersama para undangan.

Hal yang menarik perhatian seluruh peserta tersebut itu adanya salah satu personel Polsek yang membawa motor modifikasi.

Motor yang bermodifikasi itu berpartisipasi dalam penanggulangan kebakaran dan lahan di wilayah kota Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P selaku pemimpin dalam pelaksanaan kegiatan apel penanggulangan kebakaran hutan dan lahan mengapresiasi personelnya menciptakan terobosan inovasi yang positif salah satunya bagi Polsek Banjarmasin Tengah yang telah menghadirkan Motor Alkon (Motal) dalam kegiatan simulasi tersebut.

“Ini merupakan suatu terobosan yang kreatif bagi kami (Polresta Banjarmasin), peran Motal sangat diperlukan apabila dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan yang susah untuk dilalui oleh kendaraan roda 4” kata Kapolresta Banjarmasin.

Dalam pengecekan alat peraga yang dilakukan oleh Kapolresta Banjarmasin bersama para undangan, Motor Alkon (Motal) sempat diperagakan fungsinya sebagai alat bantu dalam penanganan kebakaran lahan dan hutan.

penulis : rial
editor   : wawan
publish : wawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *