Kegiatan Koordinasi antara Kapolresta Banjarmasin dan FKUB Kota Banjarmasin.

Pada hari Kamis tanggal 03 Nopember 2016 Pukul 14.30 s/d 15.30 Wita telah berlangsung Giat Audensi Bapak Kapolresta Banjarmasin Kombes.Pol. Drs Anjar Wicaksana S, SIK, MAP dengan FKUB Kota Banjarmasin( Forum Komunikasi Umat Beragama ) bertempat di ruang Kapolresta Banjarmasin.
Berkaitan dengan perkembangan Situasi Banjarmasin dan dalam rangka Antisipasi rencana Giat Unras pada hari Jum’at at tgl.4 Nopember 2016.

Giat tersebut dihadiri oleh tokoh lintas agama sebanyak 10 (sepuluh) orang antara lain :

1. H. M. MA’RUF ABDULLAH Ketua FKUB Kota Banjarmasi 2. Drs. AGUS SALIM Ketua Dewan Mesjid 
3. H. MUH. KUSASI anggota FKUB Muhammadiyah 
4. H. ALFIAN KHAIRANI anggota FKUB NU 
5. H. RUSDI HALIM anggota FKUB NU 
6. TIONO HUSIN anggota FKUB Kong Hu Chu 7. ARDENAR PB anggota FKUB Khatolik 
8. PRIYADI LIMANTARA anggota FKUB Budha 9. ALOYSIUS J. DJUNO PURWADI anggota FKUB Protestan 
10. EULIS JURAIDA FKUB tokoh wanita islam .

Adapun hasil audensinya sebagai berikut : 
– Kapolresta menyampaikan perkembangan situasi keamanan Kota Banjarmasin dan dalam rangka antisipasi giat unras pada hari Jum’at tanggal 04 November 2016. 
– Ketua FKUB menyampaikan terkait dengan masalah penistaan agama yang dilakukan oleh Bpk. AHOK menunggu hasil proses pihak Kepolisian / Bareskrim Mabes Polri dan siap membantu kebijakan pemerintah.
 – Anggota FKUB Katholik menyampaikan bahwa siap mengawasi anggota/jemaahnya untuk tidak terprovokasi terkait adanya isu – isu melalui media sosial 
– Anggota FKUB NU menyampaikan bahwa malam ini akan mengajak sholat hajat berjamaah di mesjid – mesjid maupun mushola sehingga apa yang dilaksanakan besok dapat berjalan dengan aman dan tertib
– Ketua Dewan Mesjid menyampaikan bahwa akan melakukan / memberikan himbauan kepada pengurus – pengurus dewan mesjid di tingkat kecamatan agar bersama – sama menjaga situasi Kota Banjarmasin tetap kondusif. 
– Anggota FKUB Muhammadiyah menyampaikan bahwa mengenai isu tentang agama sangat sensitif sehingga perlu di waspadai dengan cara menahan diri dan jangan terpancing suasa / situasi yang terjadi sehingga akan adanya islam dikambing hitamkan. 
 Sekitar jam 15.30 wita giat audensi Kapolresta Banjarmasin dengan FKUB Kota Banjarmasin berakhir, selama kegiatan tersebut berlangsung berjalan dengan aman dan terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *