Kasat Resnarkoba Hadirkan Pos Kepolisian Online Gratis Untuk Pelajar Dari Keluarga Yang kurang mampu

BANJARMASIN-Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Wahyu Hidayat S.I.K., M.H. membuat terobosan baru dengan menghadirkan komputer yang telah direkondisi untuk digunakan sebagai sarana mengikuti proses kegiatan pembelajar online, bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

Komputer tersebut ia beli dengan menyisihkan uang gajinya dan ditempatkan di lantai 2 Posko Polisi Sudimampir yang sebelumnya telah mendapatkan ijin dari rekannya sesama Polisi untuk dijadikan ruang belajar serta juga menambahkan fasilitas wifi gratis sebagai sarana penunjang.

“Saya harap anak-anak para pedagang dan buruh kupas bawang yang ada di pasar Sudimampir dapat memanfaatkan fasilitas ini sehingga dapat meringankan beban orang tua mereka, ” ucap Kasat Resnarkoba.

Komputer-komputer tersebut nantinya juga dijadikan sarana belajar dan pengenalan tekhnologi bagi mereka yang belum menguasai komputer.

Tak hanya memanfaatkan Posko Polisi Pasar Sudimampir, Kasat Resnarkoba juga membuat di dua tempat lainnya yaitu yang berlokasi di pos BPK Manggis  Raya dan disamping Pos Lantas Jembatan Merdeka.

Ditempat tersebut juga dapat digunakan oleh para pelajar untuk mengikuti proses pembelajaran online,  bedanya ditempat tersebut tidak dilengkapi dengan komputer namun hanya diberi fasilitas wifi gratis.

Di tiga tempat tersebut ia namakan dengan nama Pos Kepolisian Online Gratis (Poskotis) yang mana nantinya juga akan dijadikan sebagai tempat sosialisasi bahaya narkoba kepada kalangan pelajar.

“Ia berharap dengan aksi nyata ini juga dapat memberikan edukasi kepada para pelajar yang sangat rentan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba dan lem fox, ” imbuh Kasat Narkoba.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa akan bagikan buku pendidikan budi pekerti dan pengenalan dasar Polri secara gratis kepada anak-anak ditempat itu guna membangun karakter dan akhlak yang baik, guna bekal masa depannya, serta dapat mengenal lebih dekat tugas-tugas kepolisian.

“Karena ini masa pendemi, kita juga akan bagikan masker gratis kepada mereka. Dan meminta kepada anak-anak yang ingin memanfaatkan fasilitas agar terlebih dahulu mencuci tangan ditempat yang telah disediakan,” tutur Kasat Narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.