Kasat Narkoba Dan Kapolsek Banjarmasin Barat Berganti, Kapolresta Pimpin Sertijab

BANJARMASIN-Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. pimpin pelaksanaan apel sumpah terima jabatan di jajaran Polresta Banjarmasin.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kegiatan tersebut mengambil tempat di halaman Mapolresta Banjarmasin. Kamis (01/04/2021) pagi.

Adapun nama pejabat baru yang diambil sumpah yakni jabatan Kasat Resnarkoba Kompol Wahyu Hidayat, S.I.K., M.H. digantikan oleh Kompol Mars Suryo Kartiko, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Banjarmasin Barat.

Kemudian, Kapolsek Banjarmasin Barat diisi oleh AKP Faizal Rahman, S.H., S.I.K. selaku pejabat baru.

Kapolresta Banjarmasin, usai memimpin pelaksanaan upacara mengatakan bahwa mutasi ini merupakan bentuk penyegaran di tubuh organisasi Polri.

“Saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama bertugas di Polresta Banjarmasin, ” paparnya.

Selain itu, juga ia juga meminta kepada Pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan tugasnya saat ini.

“Segera menyesuaikan diri dengan dinamika dan intensitas kegiatan yang tinggi di Polresta Banjarmasin ini, ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Bukan hanya itu, Kapolresta Banjarmasin juga menekankan kepada pejabat baru agar melakukan langkah upaya strategis dan berinovasi seperti yang di program bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yakni Polri yang Presisi.

“Tugas kita saat ini selain menjalankan tugas pokok kepolisian dalam menjaga kondusifitas. Namun juga hadir guna mendukung apa yang diprogramkan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui, Kompol Wahyu Hidayat, S.I.K., M.H. tidak berhadir pada pelaksanaan apel tersebut, karena yang bersangkutan sudah mengikuti pendidikan Sespimmen T.A. 2021 dan sebelumnya telah melakukan penyerahan jabatan. Selasa (30/03/2021) di ruang kerja Kapolresta Banjarmasin.

“Saya ucapkan selamat kepada Kompol Wahyu Hidayat, S.I.K., M.H. atas keberhasilannya menjadi salah satu peserta Dik Sespimmen T.A. 2021. Semoga apa yang telah diraih dan dilakukan selama bertugas di Polresta Banjarmasin dapat membawa keberkahan bagi diri kita dan keluarga, ” tungkas Kapolresta Banjarmasin.

Turut hadir mengikuti jalannya apel tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama, Kapolsek jajaran dan personel Perwira serta Brigadir di jajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.