Banjarmasin – Baru menjabat Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Madyo Pranowo, SE menggelar silaturahmi dan tatap muka dengan sejumlah wartawan media cetak dan elektronik di Mako Mapolsek Banjarmasin Utara, Rabu (31/1/2018).
Dalam kegiatannya, Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Madyo Pranowo, SE melalui Kasi Humas Aiptu Agus Sugiarto, menerangkan bahwa bertatap muka serta berkomunikasi langsung dengan wartawan ini merupakan untuk saling mengenal dan menjalin kemitraan.
Kegiatan yang dikemas dengan obrolan santai dimulai dengan perkenalan awak media yang hadir. Dengan memperkenalkan diri diharapkan dalam menjalankan aktifitas di Mapolsek Banjarmasin Utara dapat berjalan baik.
Acara dilanjutkan dengan dialog dan komunikasi tentang pemberitaan. Selain itu menyamakan persepsi tentang informasi dan pemberitaan agar tidak terjadi salah informasi akibat komunikasi yang tidak dilakukan.
Aiptu Agus Sugiarto juga mengatakan, rekanan wartawan adalah mitranya Kepolisian, mereka sangat membatu dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.
“Dengan saling mengenal maka dapat untuk menghindari miss komunikasi antara petugas kepolisian dengan awak media. Sehingga saat peliputan di lapangan akan terjalin sinergitas,” jelasnya.
Ditmabahkannya lagi, dengan silaturahmi dan bertatap muka juga dapat digunakan untuk bertukar informasi maupun menyamakan persepsi terkait pemberitaan, sehingga tidak ada pemberitaan yang menyimpang akibat salah komunikasi. (as/ehg/rs)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *