Kapolresta Pimpin Langsung Sertijab PJU Polresta Banjarmasin

Polresta Banjarmasin : Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto M.Si., Sabtu tgl 22 Juni 2019, Mulai Pukul 16.00 Wita bertempat di halaman Mapolresta Banjarmasin memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama Polresta Banjarmasin dan Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin.

Berdasarkan surat Keputusan yang ditanda tangani oleh Kapolda Kalsel Nomor : KEP / 07/ VI / 2019, tanggal 18 Juni 2019 perihal pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kalsel,
beberapa pejabat dilingkungan Kapolresta Banjarmasin yang di serah terimkaan di antaranya, kabag Ops , Kasat Polair, Kasat Narkoba, Kapolsekta Banjarmasin Tengah dan kapolsekta Banjarmasin Selatan.

Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Awilzan digantikan oleh Kompol Rizali yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel.

Lalu, Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Herry Purwanto digantikan oleh Kompol Wahyu Hidayat, yang sebelumnya memangku jabatan sebagai Kanit 2 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel.

Kemudian Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihanto digantikan AKP Irwan Kurniadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Balangan.

Ada juga, Kasat Polair Kompol Windy Syafutra digantikan oleh AKP John Luis Letedara, yang sebelumnya menjabat Kasat polair Polres Batola

Dan yang terakhir ialah Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Najamuddin Bustari. Najamuddin yang dikenal akrab dengan awak media ini digantikan AKP Idit Aditya yang sebelumnya Kapolsek Sungai Tabuk Polres Banjar.

Dalam sambutannya, Kapolresta Banjarmasin mengatakan bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah terjadi demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota sendiri tersebut. Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.

“Mutasi atau pergeseran anggota merupakan bentuk pengembangan karier, sehingga perlu adanya penyegaran dalam sebuah organisasi sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” ucap Kapolresta dalam sambutannya.

Kepada pejabat yang meninggal jabatan lama, Kapolresta mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi yang tinggi terhadap organisasi dan satker yang dipimpinnya serta capaian kinerja yang telah dicapai selama bertugas di tempat yang lama.

Sedangkan kepada pejabat yang baru Kapolres berpesan agar cepat menyesuaikan dan mengenali lingkungan di tempat tugas yang baru. Selain itu juga agar tetap melanjutkan serta mempertahankan misi dan capaian yang positif oleh pejabat lama, sehingga kedepan satker baru yang dipimpin tetap memberikan kontribusi yang baik untuk organisasi.

“Dengan pengalaman bertugas di tempat yang lama, saya yakin tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan di tempat yang baru dapat terlaksana dengan baik,” harap Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.