Kapolresta Hadiri giat Kunjungan Wasev TMMD Mabes TNI AD

Polresta Banjarmasin : Kapolresta Banjarmasin Kombes. Pol. Drs. Sumarto, M.Si Rabu (31/7/2019) Pukul 09.00 Wita sd selesai bertempat di Kampung Kuin Kecil, Kel. Kuin Kecil Kec. Banjarmasin Selatan menghadiri kegiatan
Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Tim Mabes TNI AD perihal pelaksanaan TMMD ke 105 Kodim 1007/Banjarmasin. 

Rombongan Tim Wasnev dipimpin oleh (IRJENAD) Mayjen TNI Suko Pranoto yang terdiri dari Kolonel JXB Nunes, Letkol Arm Made Merta dan Mayor Inf Rizki Pabandya serta di hadiri Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed (Danrem 101 Antasari), Letkol Inf Nopid Arif (Dandim 1007/Bjm)
, Kolonel Laut Wijayanto (Danlanal Banjarmasin), Taufik Satia Diputra, SH (Kajari Kota Banjarmasin), Mayor Sudjiono (Danramil 1007-02 Banjarmasin Selatan, AKP Idit Aditya S.sos (Kapolsek Banjarmasin Selatan), Abdul Muis (Anggota DPRD Kota Bjm Dapil Mantuil), Mukhlisin (Lurah Mantuil) Serta tamu dan undangan yang di hadiri sekitar 100 orang.

“Kita puas dengan hasil yang dikerjakan, apalagi terlihat dukungan , peran dan keterlibatan masyarakat didalamnya,” ujar Mayjend TNI Suko Pranoto saat pengecekan di Lokasi TMMD

Ia pun juga mengapresiasi penggunaan terpal Geotextil sebagai pelapis untuk menghindari amblasnya tanah, karena wilayah yang menjadi lokasi TMMD adalah daerah rawa dan sering tergenang air.

Dansatgas TMMD ke 105 Banjarmasin yang juga Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Nopid Arif dalam paparannya di hadapan Tim Wasev menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah menyelesaikan 80 persen dari total pengerjaan.

“Untuk sasaran fisik kita lakukan pengerjaan sepanjang 1.116 meter yang terdiri dari jalan dan jembatan. Ada juga program bedah empat buah rumah dan satu mushalla,” ujar Dandim.

Sedangkan untuk non fisik pihaknya mengaku telah melakukan penyuluhan mengenai Wasbang anti radikalisme, narkotika, kesehatan dan beberapa kegiatan lain.

“Dalam pengerjaanya kita kerahkan 150 orang yang terdiri dari gabungan TNI AD, AL dan Polri. Kita yakin dapat menyelesaikan semuanya sesuai dengan target,” pungkas Dandim 1007/Banjarmasin.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolresta Banjarmasin memberikan Bantuan kepada masyarakat di sekitar lokasi TMMD 105 Kodim 1007 / Banjarmasin berupa Kitab Suci Al`Quran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.