Kapolresta Banjarmasin Sambangi Pasar Tradisional Ajak Pedagang Berjemur dan Senam Bersama

BANJARMASIN-Guna mendukung penerapan New Normal di Kota Banjarmasin, Polresta Banjarmasin kembali melaksanakan patroli di sejumlah pasar tradisional. Sabtu, (30/05/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan usai pelaksanaan apel di halaman Mapolresta Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. bersama personel langsung bergerak menuju kawasan Pasar Sentra Antasari dan Pasar Lima Banjarmasin.

“ Kita melakukan patroli diarel tersebut dan mensosialisasikan kepada masyarakat yang beraktifitas selama penerapan New Normal harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ada, seperti penggunaan masker dan selalu mencuci tangan” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Jika biasanya para pedagang dan pembeli sibuk melakukan transaksi jual beli, kali ini mereka terlihat asyik berjemur dan senam bersama yang dipimpin Kapolresta Banjarmasin yang saat itu juga didampingi Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. beserta para pejabat utama dan para Kapolsek.

 ” Iya Kami lihat pedagang hanya duduk-duduk saja. Lalu kita imbau dan ajak untuk berjemur serta senam bersama ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Menurut Kapolresta Banjarmasin berjemur dan senam bersama dapat meningkatkan kebugaran dan menghilangkan stres.

Selain itu berjemur dibawah sinar matahari pagi yang kaya vitamin D dan ultraviolet ujar Kapolresta, bukan hanya dapat meningkatkan daya tahan tubuh tapi juga dapat membantu membunuh virus yang menempel dipermukaan baju dan kulit.


“ Kedepan kita akan mengagendakan kegiatan serupa bersama para pedagang setiap satu Minggu sekali, Namun yang perlu diingat dalam selama penerapan new normal tetap mengacu dengan Protokol Kesehatan agar tidak membuat gelombang baru penyebaran Covid-19 ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.