Polresta Banjarmasin

Jl. Jend. A Yani Km. 3,5, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan


Kapolresta Banjarmasin Pimpin Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Pada Personelnya

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banjarmasin, menggelar upacara Perberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap personel dijajarannya, Senin (9/1/2018). Kali ini sebanyak dua personel yang akan mengikuti upacara tersebut.

Upacara PTDH dua anggota itu, berlangsung di halaman Mapolresta Banjarmasin dan dipimpn langsung oleh Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P selaku Kapolresta Banjarmasin dan diikuti oleh seluruh pejabat utama (PJU) Serta Seluruh Personil jajaran Polresta Banjarmasin.
Dua anggota yang di berikan sangsi PTDH tersebut masing-masing, Bripka Edy Santoso karena melanggar pasal 12 ayat 1 huruf  (a) PP No 1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Polri dan Pasal 7 ayat 1 huruf (b) Perkap No 14 thn 2011 tentang Kode Etik Provesi Polri, sementara Brigadir Shofia Rahman, melanggar Pasal 14 ayat 1 huruf (a) PP No 1  tahun 2003 tentang pemberhentian bagi anggota Polri.
Kapolresta Banjarmasin dalam amanatnya menegaskan, pihaknya tidak bangga memecat anggotanya, namun sesuai dengan Aturan perundang- Undangan Kepolisian, pihaknya selaku pimpinan harus melaksanakan Upacara PTDH tersebut.

 

“Ini sudah menjadi aturan tetap, yang harus kita jalankan,” tegas Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P.
Kapolresta Banjamrasin sangat menyayangkan kepada dua personel itu tidak mengikuti upacara PTDH dikarenakan tidak mempunyai tanggung jawab untuk mengikuti pelaksanaan upacara PTDH.
Untuk itu Kapolresta Banjarmaisn juga mengajak kepada seluruh personil agar bisa introspeksi diri dan jadikan upacara tersebut sebagai cerminan serta pembelajaran agar kita bisa menjadi pribadi yang baik dalam menjalankan tugas secara professional dan terus bekerjalah dengan ikhlas dan tujuan positif untuk keluarga, Institusi maupun Negara.
“Kita sebagai pengayom, pelindung dan pelayan harus melakukan tugas dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat,” tambahnya. (ehg/rs/dok.mda)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *