Kapolresta Banjarmasin Periksa Ranmor Dinas Personel

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin menggelar pengecekan sarana kendaraan bermotor (Ranmor) Dinas Roda 2 dan 4 yang dipegang oleh personel guna persiapan menghadapi berbagai agenda pengamanan di kota setempat. Kamis (25/03/2021) pagi.

Dikatakan oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. bahwa pengecekan ini guna mengetahui kondisi masing-masing ranmor dinas yang dipegang oleh personel.

“Ini salah satu langkah persiapan kami guna mengamankan agenda pemilihan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel di Kecamatan Banjarmasin Selatan dan Pilwali kota Banjarmasin di 3 Kelurahan yakni Mantuil, Basirih Selatan serta Murung Raya, ” terangnya.

Tampak di halaman Mapolresta Banjarmasin, ranmor roda 2 dan 4 dari masing-masing Bagian (Bag) dan Satuan Fungsi (Satfung) hingga yang dipegang oleh personel Bhabinkamtibmas, semuanya tidak luput dari pengecekan.

“Semua kita cek bagaimana kelayakan kondisi masing-masing ranmor, ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga menambahkan bahwa ini ranmor tersebut merupakan kendaraan yang digunakan untuk mobilitas personel menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kota Banajrmasin.

“Jadi harus dalam kondisi yang prima, sehingga siap dipergunakan apabila terjadi situasional yang memerlukan kehadiran personel Polri, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa melakukan langkah pengamanan di setiap kegiatan ibadah pada bulan suci ramadhan 1442 H.

“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan, untuk itu saya lakukan antipasi gangguan kamtibmas dengan menghadirkan personel yang berpatroli secara mobile di setiap kegiatan masyarakat, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui kegiatan tersebut turut di ikuti Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dan para pejabat utama di jajaran Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.