Kapolresta Banjarmasin lakukan Pengecekan Kesiapan Pos Terpadu di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Untuk memastikan kesiapan Petugas saat melaksanakan pengamanan arus mudik di pelabuhan Trisakti Banjarmasin Rabu tanggal 29 Mei 2019 skj 09.00 Wita sd selesai, Kapolresta Banjarmasin Kombes. Pol. Drs. Sumarto. M.Si bersama Kapolsek KPL Banjarmasin Reza Ma`ruffI, S.H., S.I.K. melakukan kesiapan pengecekan Pos Terpadu di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin yang personelnya meliputi Pers Polresta Bjm, TNI, KSOP, Kesehatan, Dishub, dan Pramuka.

Pengecekan dilakukan baik di dalam maupun di luar dermaga, meliputi:

  1. Sumber daya Pos Terpadu (pers jaga, 2 ambulance, ruang perawatan sementara, portable toilet, ruang tunggu yg memadai);
  2. Panel data digital, buku mutasi, dan sarana Pos Terpadu yg memadai;
  3. Pergantian jaga Pos Terpadu dilakukan 1 x 24 jam utk menjamin pelayanan yg maksimal kpd masy yg akan mudik.

“Saya ingatkan kepada anggota di pos terpadu agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada para pemudik yang menggunakan jalur laut,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin terus mengatakan, para anggota yang bertugas di pos terpadu Pelabuhan Trisakti Banjarmasin harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta selalu hadir di tengah-tengah masyarakat terutama di tengah para pemudik.

“Tampilkan sisi humanis kita petugas kepada para pemudik yang membutuhkan bantuan,” tutur Kapolresta Banjarmasin

Untuk diketahui, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Polresta Banjarmasin mengelar Operasi Ketupat Intan 2019 dengan menerjunkan 2/3 kekuatan untuk melakukan pengamanan. 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.