Polresta Banjarmasin

Jl. Jend. A Yani Km. 3,5, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan


Kapolresta Banjarmasin Khusuk Dalam Pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1438 H

Humas Polresta Banjarmasin. Pangkalan TNI AL (LANAL) Banjarmasin menjadi salah satu tempat dimana Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P, bersama para pejabat utama Polresta Banjarmasin dan para personel melaksanakan ibadah sholat Idul Adha 1438 H.

Ustad Muhammad Taslimurrahman Lc selaku imam dan khotib dalam pelaksanaan Ibadah sholat Idul Adha 1438 H di Halaman Apel Pangkalan TNI AL (LANAL) Banjarmasin, Jum’at (1/9/2017) sekitar jam 07.00 Wita.

Dalam khutbahnya disampaikan tentang hikmah Idul Adha. Diceritakankisah Nabi Ismail A.S. yang memiliki ketaatan luhur kepada kedua orang tuanya, yaitu Nabi Ibrahim A.S dan Siti hajar. Di mana ketika Nabi Ismail harus ikhlas untuk mengorbankan dirinya, memenuhi perintah Allah SWT.

Perintah itu datang dikabarkan lewat mimpi sang Ayah, atas seruan dari Allah SWT, agar Nabi Ibrahim segera memenuhi nazar-nya, yaitu berkenan menyembelih anaknya bernama Ismail. Tibalah waktu tersebut dan Nabi Ibrahim sudah siap untuk menyembelih anaknya dengan keikhlasan.

“Kemudian datanglah Malaikat Jibril yang kemudian mengganti Ismail dengan seekor domba. Hal tersebut merupakan latar belakang peristiwa yang sekarang kita peringati sebagai Idul Adha,” ucap khotib.

Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Eko Tjahyo U SH., S.I.K., MH mengatakan Pihaknya juga menerjunkan personel jajaran Polresta Banjarmasin dan jajaran Polsek untuk mengamankan kegiatan shalat Idul Adha di tempat – tempat ibadah yang ada di Kota Banjarmasin.

“Dengan pengamanan yang dilakukan, kegiatan shalat Idul Adha di wilayah kota Banjarmasinberjalan aman dan lancar. tidak terjadi gangguan keamanan,” pungkas Kabag Ops Polresta Banjarmasin.

penulis : rial

editor   : wawan

publish : wawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *