Kapolresta Banjarmasin Ikuti Webinar Penyuluhan Anti Narkoba

BANJARMASIN-Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol.Rachmat Hendrawan, S.I.K.,M.M. mengikuti Wabinar Penyuluhan & Edukasi Bahaya Narkoba Berbasis Online yang berlangsung dirupatama Mapolresta. Rabu (7/10/2020)

Pada kesempatan yang sama juga dihadiri para tamu undangan diantaranya Dandim 1007 Kota Banjarmasin, perwakilan Walikota Banjarmasin, perwakilan Bapas Kota Banjarmasin dan perwakilan BNNK Kota Banjarmasin.

Kemudian Kasat Res Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Wahyu Hidayat, S.I.K., M.H., Perwakilan LKBH UNLAM Banjarmasin, para Toga Kota Banjarmasin dan para Tomas Kota Banjarmasin.  

Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, giat tersebut berlangsung secara virtual yang terhubung secara langsung pada pelaksanaan yang digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayari Polda Kalsel.

Dikegiatan ini salah satu narasumber yaitu Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan bahwa giat tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba.

Tak hanya itu juga Jenderal Bintang Dua tersebut menyampaikan pemahaman tentang bahaya Narkoba dan sanksi Hukum sesuai dengan Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika serta UU No. 36 tahun 2009, tentang Narkotika.

“Selain Narkoba banyak jenis obat-obatan yang tanpa ijin edar, miras dan miras oplosan, dengan demikian seluruh masyarakat khususnya warga Banua yang awam dan tidak mengetahui bahwa obat-obatan tersebut dapat merusak kesehatan serta dapat menyebabkan kematian,” terang Kapolda Kalsel.

Ia juga berharap dengan edukasi ini dapat memberikan mengetahui dan bisa dimengerti tentang bahaya narkoba, sehingga dapat ikut berperan aktif dalam program Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba di wilayah Hukum Polda Kalsel.  

Sebuah kata-kata penutup oleh Kapolda Kalsel yang menarik disimak yakni “Matahari tidak pernah berjanji tapi dia akan datang setiap pagi, seperti itulah keteguhan hati di dalam perangi narkoba”.

Untuk diketahui para narasumber lain yaitu Direktur Pencegahan dan pengendalian masalah kesehatan jiwa dan napza Kemenkes RI dr. Siti Khalimah, SpKJ, MARS, publik figur Olivia Zalianty yang selaku Duta Anti Narkoba dan acara tersebut juga dipandu oleh Moderator Ganteng yakni Presenter Choky Sitohang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.