Kapolresta Banjarmasin hadiri Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia Kota Banjarmasin

Senin (15/7/2019) Pukul 10.00 Wita S/d Selesai. Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto M.Si menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia Kota Banjarmasin dengan tema kegiatan “Mempererat Ukhuwah Islamiyah Mengatasi Dampak Pemilu 2019”. Bertempat di Aula Kayuh Baimbai Kota Banjarmasin.

Kegiatan bertemakan memperkuat ukhuwah Islamiyah mengatasi dampak Pemilu 2019 itu, dihadiri 106 peserta terdiri dari ketua dan anggota MUI Kota Banjarmasin, pengurus harian, ketua, sekretaris, anggota Komisi Fatwa MUI Kota Banjarmasin, MUI kecamatan se Kota Banjarmasin, dan Ormas Islam se kota Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin dalam kegiatan tersebut berkesempatan memberikan pengarahan kepada para peserta Rapat Kerja Daerah Majelis Ulama Indonesia Kota Banjarmasin , yang mana Kapolresta Banjarmasin mengucapkan terima kasih kepada para tokoh tokoh agama yang ada di kota Banjarmasin khususnya yang tergabung di Majelis Ulama Indonesia Cabang Kota Banjarmasin, atas kerjasama nya dengan pihak Polri khususnya Polresta Banjarmasin dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 yang mana di kota Banjarmasin situasinya tetap kondusif dan aman, tidak ada di warnai dengan ketegangan sebelum , waktu dan sesudah pemilihan Presiden RI dan Wakil Presiden RI serta Pemilihan Legislatif baik tingkat kota banjarmasin, Kalsel dan Nasional.

Sementara itu Ketua MUI Kota Bajarmasin, KH Murjani Sani
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin mengajak seluruh lapisan masyarakat selalu menjaga ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama muslim), ukhuwah basyariyah (persaudaraan sesama manusia), dan ukhuwah wathaniyah (persaudaraan sebangsa setanah air).

Sedangkan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah mengatakan, Rakerda MUI Kota Banjarmasin tahun 2019 ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari peningkatan peran pengurus MUI di tengah masyarakat maupun dalam kegiatan sosial keagamaan, sesuai dengan kedudukan, tugas dan fungsi yang berkesesuaian dengan harapan bangsa. “Saya berharap juga agar seluruh jajaran MUI Kota Banjarmasin dapat mendukung terlaksananya visi Kota Banjarmasin Baiman,” katanya Wakil Walikota Banjarmasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.