Kapolresta Banjarmasin Cek Kesiapan Personel Yang Terlibat Di Pos – Pos PSBB COVID-19

BANJARMASIN – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K, M.M. melakukan pengecekan kesiapan personel yang bertugas di Pos PSBB Covid-19 yang berlokasi di lingkar selatan Kota Banjarmasin, Pelabuhan Trisaksi dan Pos Lantas Km. 6. Jum’at, (24/04/2020) siang.

Pada kesempatan tersebut Kapolresta Banjarmasin menyampaikan pesan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) serta mengacu pada Perwali terkait Pembatasan Sosial (PSBB) yang dikeluarkan oleh Walikota Banjarmasin bapak H. Ibnu Sina yang juga selaku ketua gugus Covid-19 Kota Seribu Sungai.

Dalam penerapannya kami personel Polri bersama TNI, Satpol PP dan dinas terkait lebih mengedepankan langkah-langkah persuasif dan humanis ke masyarakat ” Ujar Kapolresta Banjarmasin.

Terlihat Kapolresta Banjarmasin yang saat itu didampingi Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Reza Ma’ruffi, S.H., Mars Suryo Kartiko, S.I.K., Kapolsek Banjarmasin Selatan AKP Adit Aditya, S.E. bersama personel yang bertugas melakukan pengecekan kepada pengguna jalan yang melintas di jalur lingkar selatan.

Pemeriksaan yang dilakukan itu meliputi penggunaan masker, pemeriksaan jumlah penumpang dalam mobil dan yang berboncengan dilihat apakah sapa atau tidak alamatnya.

“Apabila alamatnya tidak sama, ya sesuai aturan yang berlaku maka yang dibonceng harus turun,” kata Kapolresta Banjarmasin.

Dan ditambahkan oleh Kapolresta Banjarmasin berharap masyarakat bisa mematuhi semua aturan yang telah tertuang dalam Perwali. Yang mana pelaksanaan PSBB ini dimulai pada Jum’at (24/04/2020) hingga 14 hari ke depan.

” iya kami berharap seluruh masyarakat agar mendukung semua progran PSBB guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota seribu sungai ini” tegas Kapolresta Banjarmasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.