Kapolresta Banjarmasin berikan Takjil kepada Masyarakat

Pengendara yang melintas di Jalan A Yani Km 3,5 arah keluar kota dikejutkan dengan beberapa polisi yang mencegatnya, Sabtu (10/5/2019) sore. Kapolresta Banjarmasin Drs. Kombes Pol Sumarto, M.Si pun langsung menyapa pengendara bahwa giat mereka bukan razia motor, melainkan berbagi ratusan takjil.

“Ratusan takjil ini kami berikan langsung kepada para pengendara roda dua dan beberapa tukang becak dan tukang ojek yang kebetulan lagi mangkal,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto di Banjarmasin.

Menurutnya, acara bagi-bagi takjil itu akan dilaksanakan secara rutin seminggu sekali selama Bulan Ramadhan dengan sasaran yang berbeda.

Selain itu, tujuan dari aksi berbagi itu dimaksudkan untuk mendekatkan Polri yang humanis dengan masyarakat, sehingga tidak ada jarak antara Polri dan
masyarakat.

“Kita juga beri pesan kamtibmas saat pembagian takjil,” ucapnya.  Pengendara diminta kepolisian untuk berhati-hati selama perjalanan, warga menanggapi antusias giat ini.

“Pengendara penerima takjil dari masuk kota atau pun keluar kota, depan mako Polresta Banjarmasin,” selanya.  Orang nomor satu di Jajaran Polresta Banjarmasin ini, saat membagikan takjil untuk berbuka, selalu menyapa dengan ramah kepada warga penerima takjil ini

“Kita tidak sedang razia R2, kita bagikan takjil,” sapa Kapolresta. Pengendara menghentikan laju motor, Polwan, anggota Sat Narkoba dan anggota Sat Sabhara memberikan nasi kotak, kepada pengendara, mau pun para pejalan aki yang melintas sore itu.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto MSi menambahkan selain di Polresta Banjarmasin petugas yang berada di Polsek tersebar juga membagikan takjil.

Berbeda Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin juga membagikan takjil kepada para calon penumpang kapal laut di Terminal keberangkatan penumpang, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

“Takjil dibagikan setiap sore kepada calon penumpang kapal, kecuali Sabtu dan Minggu, kita juga berikan takjil ke buruh pelabuhan, petugas kebersihan di pelabuhan setempat,” kata Kapolsek KPL Banjarmasin, AKP Reza Ma’Aruf SIK didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Syamlawih.

Ada sekitar 70 bungkus takjil dibagikan bersama petugas Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek KPL, “Untuk mendekatkan Polri yang humanis, di masyarakat. pembagian takjil ini dilakukan selama Bulan suci Ramadhan, hadirnya Polri di tengah masyarakat,” tegasnya, Kapolsek KPL Polresta Banjarmasin AKP Reza Ma’ruff menambahkan, pembagian takjil itu salah satu patroli cipta kondisi selama Bulan Ramadhan. Giat itu terus dilaksanakan guna menunjukan Polri hadir di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.