Kapolresta Banjarmasin Berikan Dukungan dan Apresiasi atas Partisipasi Masyarakat Bentuk Pos Kampung Sehat Banua

BANJARMASIN-Rasa bangga dan apresiasi diberikan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. kepada warga Kelurahan Banua Anyar Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan Kampung Sehat Banua di Kelurahan Banua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (03/06/2020).

Dukungan dan Apresiasi tersebut diberikan oleh Kapolresta Banjarmasin terkait adanya kesadaran warga untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah tempat tinggalnya dengan membuat Pos Kampung Sehat Banua.


“ Senang rasanya melihat masyarakat bersatu padu membantu Kepolisian, TNI dan Pemerintah seperti yang dilakukan warga Kelurahan Banua Anyar. Karena salah satu yang menyebabkan terus meningkatnya angka positif Covid adalah rendahnya kesadaran masyarakat,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Menurut Kapolresta Banjarmasin guna memutus penyebaran Covid-19 tidak akan mungkin berhasil tanpa adanya kesadaran yang tertanam dari pribadi masing-masing warga.

“Kesadaran masyarakat yang seperti ini, yang kita harapkan bersama. Dan ini juga apresiasi pula oleh Bapak Kapolda Kalsel,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolresta Banjarmasin menyerahkan bantuan perlengkapan yang diharapkan dapat membantu operasional posko.

Turut Hadir dalam peresmian tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Anggota DPRD Banjarmasin Awam Subarkah, Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Alfian Tri Permadi, S.I.K., Perwakilan Koramil Banjarmasin Timur dan Lurah Banua Anyar HM Saleh.

Dan untuk diketahui sudah ada 3 wilayah Polsek di jajaran Polresta Banjarmasin yang memiliki kampung Sehat/Tangguh Bebas Covid yaitu di Wilayah Polsek Banjarmasin Timur, Polsek Banjarmasin Selatan dan Polsek Banjarmasin Utara. (david.klikkalsel/dok/aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.