Kapolresta Banjaramasin bersama Forkompimda Kota Banjarmasin deklarasikan bebas pasung di HUT kemerdekaan RI ke 74

Seusai Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Pemko Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin Kombes. Pol. Drs . Sumarto, M.Si mendapingi Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina dan Forkompimda Kota Banjarmasin melakukan sesuatu yang spesial yakni dengan disampaikannya deklarasi bebas pasung bagi orang gangguan jiwa di daerah tersebut Sabtu ( 17/08/2019 ).

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina usai memimpin upacara HUT kemerdekaan di depan Balaikota Banjarmasin, Sabtu, mengatakan semua warga kota itu wajib mendapat kemerdekaan termasuk orang yang mengalami gangguan jiwa sehingga tidak patut lagi dipasang.

Menurutnya, program Banjarmasin bebas pasung tersebut sebenarnya sudah 2 bulan lalu digaungkan namun secara resminya dideklarasikan dengan seluruh unsur pimpinan di ibu kota provinsi saat ini pas momentum hari kemerdekaan.

Ia menjelaskan, hal ini sesuai dengan amanat undang-undang seluruh kota di Indonesia harus mendeklarasikan daerahnya bebas pasung bagi orang yang mengalami sakit jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.