Kapolda Kalsel Sambut Kunjungan Danlanud Syamsuddin Noor

POLDA KALSEL-Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H,. M.Hum. menerima kunjungan Silaturahmi Danlanud Syamsuddin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago diruang kerjanya, Senin (26/4/2021) pukul 10.00 Wita.

Pertemuan Silaturahmi antara Kapolda Kalsel dan Danlanud Syamsuddin Noor berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 seperti Pengecekan suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak.

Kunjungan silaturahmi Danlanud Syamsuddin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago ini, sebagai bentuk sinergitas TNI-POLRI sekaligus memperkenalkan diri sebagai Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Syamsuddin Noor yang baru.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H,. M.Hum. mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Lambung Mangkurat. Kapolda juga menyampaikan secara umum situasi Kamtibmas di wilayah Kalimantan Selatan.

“Secara umum situasi Kamtibmas di wilayah Provinsi Kalsel sangat kondusif, solidaritas dan komunikasi antar Forkopimda khususnya TNI dan POLRI sangat baik dan kompak,” ucap Kapolda Kalsel.

“Pelaksanaan tugas kita selama ini juga sangat terbantu, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik terutama dalam memonitoring pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2021 lalu yang dilaksanakan di 13 Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Kalsel,” tambahnya.

Terkait penanganan Covid-19 di Kalsel, Kapolda menjelaskan bahwa, saat ini Kalimantan Selatan perlu melakukan tracing yang ketat terhadap seluruh warga masyarakat.

Dikatakannya, tantangan tugas kedepan semakin kompleks terutama dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, sehingga sinergitas TNI-POLRI harus terus dijalin dan diperkuat.

“Terus jalin sinergitas dan kordinasi yang baik dalam melaksanakan tugas, tantangan kita ke depan adalah penanganan Covid – 19 dan pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Sementara itu, Danlanud Syamsuddin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago mengucapkan terimakasih atas kesediaan Kapolda Kalsel menerima kunjungannya ditengah kesibukan yang padat.

Ia pun menyampaikan maksud kedatangannya ke Polda Kalsel sekaligus bertukar pikiran dalam mempererat sinergitas antara TNI dan POLRI khususnya Polda Kalsel dan Lanud Syamsuddin Noor yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik dalam upaya menjaga Kalimantan Selatan agar tetap aman dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.