Kapolda Kalsel Dampingi Presiden RI Resmikan Bendungan Tapin

POLDA KALSEL-Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bertolak ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (18/2/2021), untuk meresmikan dan meninjau Bendungan Tapin.

Kali ini Presiden RI tidak hanya didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Tapi kunjungan peresmian sekaligus meninjau langsung Bendungan Tapin yang berlokasi di Desa Pipitak Jaya itu, juga terlihat Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono ikut serta mendampingi.

Begitupun Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin ikut bersama rombongan.

Setibanya di Bandara Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Presiden RI langsung disambut Pj. Gubernur Kalsel, Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kalsel, serta Danrem 101/Antasari yang kemudian langsung menuju Desa Pipitak Jaya Kecamatan Paini untuk langsung meresmikan Bendungan Tapin.

Usai meresmikan dan meninjau Bendungan Tapin, Presiden RI juga melepas Bibit Ikan Tawar dilanjutkan peninjauan Rumah Suku Dayak yang menjadi korban banjir atas nama Bapak Yandi.

Dalam peresmian tersebut turut hadir Sekda Provinsi Kalsel, Kajati Kalsel, Forkopimda Kalsel dan Forkompimda Kabupaten Tapin.

Peresmian Bendungan Tapin ini merupakan yang kedua di bulan Februari 2021, setelah hari Minggu 14 Februari 2021, Presiden RI juga meresmikan Bendungan Tukul yang ada di Pacitan, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, SH., M.Hum. yang langsung menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan ikut mendampingi meresmikan Bendungan Tapin mengatakan bahwa ia telah mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Pengamanan yang dilakukan personel gabungan TNI-POLRI dalam kunjungan kerja Presiden RI tersebut tersebar mulai dari Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru hingga lokasi peresmian Bendungan Tapin dan peninjauan Rumah Suku Dayak korban banjir.

“Alhamdulillah kunjungan Bapak Presiden Republik Indonesia kali ini sesuai dengan harapan kita bersama, lebih khusus kepada seluruh anggota kami yang telah cukup optimal dalam mengamankan jalannya kegiatan,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, SH., M.Hum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.